189 Anggota PPS di Kabupaten Pasangkayu Dilantik

  • Bagikan
Foto para anggota PPS se Kabupaten Pasangkayu dengan Komisioner KPU dan unsur forkopimda.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Usai tahap seleksi, KPU Pasangkayu akhirnya menggelar pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024.

Pelantikan 189 orang PPS yang terdiri dari 99 laki-laki dan 99 perempuan ini dihadiri. Hadir Staf Ahli Bupati Pasangkayu Bidang Pemerintahan Muh. Yunus Alsam mewakili Bupati Pasangkayu. Hadir pula unsur forkopimda. Pelantikan digelar di halaman kantor KPU Pasangkayu, Selasa 24 Januari 2023.

Ia berharap agar PPS yang dilantik hari ini nantinya tidak hanya bertugas untuk menjadi panitia Pemilu, tetapi juga dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

“Mudah-mudahan harapan kita PPS ini nanti tidak hanya sukses pemilu, sukses Pilkada, sukses Pilpres, tetapi bagaimana mengajak masyarakat sebanyak-banyaknya untuk menggunakan hak pilihnya ke TPS masing-masing. Sehingga partisipasi pemilu nanti meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Yunus.

Sementara itu, Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad mengungkapkan, pelantikan ini melalui proses panjang yang awalnya diikuti oleh 621 peserta seleksi.

“Kegiatan hari ini pelantikan PPS untuk Pemilu 2024. Tadi kan sudah disampaikan dari 621 yang daftar, itu yang dilantik hari ini sebanyak 189 orang, laki-lakinya 99, perempuannya 99,” ujar Syahran.

Dirinya juga berharap, agar nantinya anggota PPS dapat bekerja dengan maksimal dalam menyukseskan Pemilu 2024, karena mayoritas anggota PPS diisi oleh anggota-anggota muda.

“Kita sangat berharap PPS betul-betul bekerja profesianal dan sambil belajar. Sehingga kita menjadi penyelenggara yang baik didalamnya. Dan kita bisa tumbuh dan berkembang dalam pemikiran dan memberikan narasi yg baik untuk masyarakat,” harap Syahran.

Ditambahkan Komisioner KPU Pasangkayu Divisi Hupmas Heriansyah, anggota PPS ini nantinya akan mulai bekerja pada 26 Januari untuk merekrut pantarlih.

“Ini kan tanggal 26 sudah mulai pengumuman pantarlih, jadi tanggal 26 mereka sudah mulai bekerja untuk merekrut pantarlih (petugas pemutakhiran data pemilih, red),” sambung Heriansyah. (ndi)

  • Bagikan