Komitmen Dongkrak Prestasi Olahraga Sulbar 

  • Bagikan
Kepala Dispora Sulbar Safaruddin Sanusi memaparkan program kepada Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Program yang akan dijalankan Dinas Pemuda dan Olahraha (Dispora) Sulbar, dipelototi Penjabat Gubernur Sulbar.

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik berharap Dispora meningkatkan prestasi olahraga daerah ini.

Hal itu disampaikan melalui pertemuan membahas program Dispora Sulbar di Rujab Gubernur Sulbar, Selasa 24 Januari 2023.

“Saya harap tingkatkan prestasi atlet, perbanyak buka event-event dan usahakan pekerjaan itu dijalankan secara kolaboratif,” ujar Akmal Malik.

Kepala Dispora Sulbar Safaruddin Sanusi menyampailan, beberapa program telah dirancang tahun ini, diantaranya Gubenur CUP. Event ini akan dilaksanakan di Makassar dengan melibatkan mahasiswa maupun pemuda.

Even lainnya, berkaitan dengan cabang olahraga yang diunggulkan di Sulbar yakni dayung, termasuk lomba sepeda di Sulbar dan kejuaraan catur.

“Beberapa even lain juga akan dilaksanakan dan akan melibatkan pemuda di Sulbar. Selain itu mengadakan dialog pemuda yang akan mengundang berbagai narasumber, termasuk pemuda yang sukses,” ungkapnya.

Dari sekian event yang sudah dirancang, tidak lepas dari persiapan Sulbar menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada September 2023.

“Pembinaan atlet harus meningkat. Terpenting bagaimana kita buka ruang  menciptakan generasi muda berprestasi. Kita harus lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan