Seorang Pemuda Bergaun Pengantin Ikut Pelantikan PPS di Sampaga

  • Bagikan
Seorang pemuda mengenakan pakaian pengantin ikut pelantikan PPS di Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sebuah video amatir seorang pemuda yang masih menggunakan gaun pengantin turut serta pada pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulbar. Video ini pun viral di media sosial, Selasa 24 Januari 2023.

Pria tersebut terlihat memakai pakaian adat berwarna hijau masuk ke ruangan pelantikan seraya dengan sorakan dan tepuk tangan seluruh khalayak yang berada di ruangan pelantikan.

Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang menyampaikan, bahwa kejadian tersebut bukan kali pertama terjadi. Pada tes wawancara beberapa waktu lalu pun ada peserta yang ikut tes tertulis dan wawancara masih menggunakan gaun pengantin.

“Bukan cuma di Sampaga. Kemarin-kemarin itu pas dilakukan tes wawancara dengan kami terakhir ini di Mamuju yang sementara acara resepsi bertepatan juga waktu pelantikan PPS,” katanya.

Kata Hamdan, yang bersangkutan menunjukkan tanda profesionalnya dalam bekerja dengan mengutamakan kepentingan Negara sebagai anggota PPS dibandingkan kepentingan pribadi.

“Mudah-mudahan etos kerja dan integritas yang bersangkutan dapat terpelihara sampai dengan selesainya masa kerja mereka,” terangnya.

Pelantikan tersebut memang wajib dihadiri seluruh anggota PPS yang terpilih, karena kalau ada peserta yang tidak hadir maka dianggap mengundurkan diri.

“Pelantikan inikan sama kalau acara pernikahan ini akad. Walaupun sudah ada SK tapi belum sah sebelum dilantik”. (asm)

  • Bagikan