Pemprov Sulbar Desain Sport Area untuk ASN

  • Bagikan
Sekprov Sulbar Muhammad Idris bersama Kadispora Sulbar Safaruddin Sanusi, meninjau lahan persiapan Sport Area di area kompleks Kantor Gubernur Sulbar, Rabu 24 Januari 2023.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pemprov Sulbar berencana membangun Sport Area untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di kompleks gubernuran Sulbar. Bakal memanfaatkan lahan yang selama ini belum tergarap.

“Kita akan bangun Sport Area sebagai pemanfaatan lahan di lingkup pemprov, ini juga telah disampaikan ke Pj gubernur,” kata Sekprov Sulbar, Muhammad Idris DP usai meninjau lokasi lahan yang dipersiapkan, Rabu 24 Januari.

Jika berjalan lancar, proyek pembangunan fasilitas tersebut akan dilaksanakan tahun ini dan ditarget tuntas pada 2024.

Menurut Idris, Sport Area akan dilengkapi jogging track, lapangan basket, arena senam, dan lapangan bola volly.

“Ini nanti dikoordinasikan secara fungsional oleh dinas pemuda dan olahraga bekerja sama dengan dinas PU,” sebut Sekprov yang didampingi Kadispora Sulbar Safaruddin Sanusi DM serta Kepala Dinas PU Sulbar.

Safaruddin menyampaikan, selain untuk berolahraga Sport Area nantinya juga dapat berfungsi sebagai akses evakuasi jika terjadi bencana seperti gempa bumi.

Selain itu Dinas Keemudaan dan Olah Raga juga berkomitmen akan mendongkrak prestasi Olahraga di Sulbar.

Safaruddin bersama Penjabat Gubernur Sulbar telah merancang beberapa program keolahragaan tahun ini dan diharap dapat menjadi arena peningkatan kemampuan, pengalaman dan prestasi atlet daerah. (idr/chm)

  • Bagikan