Maju di Pilgub Sulbar, Aras Tammauni: Pasangan Nanti Menyusul

  • Bagikan
Ketua DPD I Partai Golkar Sulbar M. Aras Tammauni

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Ketua DPD I Partai Golkar Sulbar M. Aras Tammauni menyatakan kesiapan dirinya bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulbar 2024.

Hal tersebut diutarakan dalam momen pelantikan ketua dan pengurus DPD II Partai Golkar Polewali Mandar (Polman) periode 2020-2025.

Pelantikan berlangsung di Aula Hotel Sinar Mas, Kelurahan Wattang, Kecamatan Polewali, Kamis 26 Januari 2023. Mengukuhkan Samsul Mahmud selaku Ketua DPD II Golkar Polman.
Aras Tammauni juga turut mendorong Samsul sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Polman nanti. Ia optimistis pengurus dan kader partai belambang beringin akan mampu berbicara banyak dalam kontestasi demokrasi, Pemilu 2024.

“Tentu, ketuanya sendiri (Ketua Golkar Sulbar) yang bakal maju di Pilgub Sulbar. Kalau pasangannya belum kita tentukan, nanti menyusul,” ujar Aras Tammauni usai pelantikan di Polewali.

Pelantikan dilanjutkan dengan pengukuhan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), kemudian rapat kerja daerah yang juga dihadiri Ketua Harian DPD I Golkar Sulbar, Irwan Pababari.

“Ini bukti kader Golkar kedepannya akan semakin solid untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang,” tegas Aras Tammauni.

Pihaknya berharap Golkar memenangkan Pemilu di Sulbar dengan target 25 persen di masing-masing kabupaten. “Kita optimis menang, dengan target 25 persen suara di tiap kabupaten,” imbuh Aras.

Terkait Pilgub Sulbar, hasil Rapimda dan Rakerda Partai Golkar Sulbar, seluruh pengurus dan kader di daerah telah merekomendasikan dan mendorong Aras sebagai kadidat gubernur provinsi ke-33 ini.

Aras yang juga Bupati Mamuju Tengah (Mateng) dua periode juga menekankan bahwa yang utama dilakukan pihaknya saat ini adalah membangun kesolidan, kekompakan untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024.

Hasil pemilihan legislatif juga akan menjadi pertimbangan bagi pihaknya untuk memantapkan langkah menuju bursa pencalonan Pilkada Sulbar.

Di Polman, Ketua DPD II Golkar Polman Samsul Mahmud mengatakan bahwa pelantikan sebagai bentuk kesiapan Golkar Polman dalam menghadapi pesta politik 2024 mendatang.

“Tujuan kita masuk ke politik demi kesejahteraan rakyat, itu yang saya tekankan ke seluruh kader yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” sebut Samsul.

Samsul mengklaim dari hasil survey terkait konsolidasi dari tataran bawah, tren partai Golkar berada di urutan atas di tengah masyarakat.

Samsul mengingatkan agar seluruh jajaran kader semakin giat turun ke tengah-tengah masyarakat, berbaur bersama rakyat.

“Polman ini sudah cukup baik, tapi kalau Golkar memimpin, Polman akan jauh lebih baik lagi, mari kita wujudkan kemenangan itu di 2024 mendatang,” tegasnya.

Di tempat sama, Ketua Harian Golkar Sulbar Irwan SP Pababari menuturkan bahwa pelantikan pengurus Golkar Polman sekaligus merupakan rangkaian road show partai.

“Ini pertanda jika mesin partai sudah menyala untuk bergerak di Pemilu dan Pilkada 2024. Target 25 persen di setiap kabupaten diseragamkan dengan asumsi bisa mengusung kader menuju Pilkada 2024,” terang Irwan. (ali/chm)

  • Bagikan