Dua Nelayan Hilang di Perairan Labuang Polman

  • Bagikan
Tim SAR dikerahkan Basarnas Mamuju untuk melakukan pencarian nelayan di perairan Polman.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Basarnas Mamuju menerima laporan dari Babinkamtibmas Desa Labuang, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman, tentang adanya dua nelayan yang hilang di perairan Labuang.

Informasi yang dihimpun dari Basarnas Mamuju diketahui bahwa dua nelayan itu adalah Hardin (53) dan Zainudin (45). Keduanua melaut pada pukul 05.00 Wita, Rabu 8 Februari 2023, dan sampai pada pukul 20.20 Wita, keduanya belum balik melaut.

Dengan adanya informasi tersebut Kepala Basarnas Mamuju Muhammad Arif Anwar memerintahkan Unit Siaga SAR Polman agar melakukan pencarian dan pertolongan terhadap dua nelayan yang dinyatakan hilang itu.

Tim Unit Siaga SAR Polman bergerak menuju lokasi kejadian pada pukul 20.35 Wita dan langsung berkoordinasi dengan keluarga korban dan pemerintah setempat.

Dan pada saat ini unsur yang terlibat dalam operasi pencarian di Perairan Labuang yakni: Basarnas Mamuju Unit Siaga SAR Polman, BPBD Polman, Polsek Campalagian, aparat Desa Labuang, hingga kerabat korban.

Sejumlah peralatan juga digunakan dalam pencarian korban, masing-masing: satu unit rubber boat, peralatan navigasi, peralatan komunikasi,  peralatan medis, dan peralatan evakuasi. (*)

  • Bagikan