Salurkan CSR, PT Mamuang Benahi Halaman Kantor Desa Martasari

  • Bagikan
PT Mamuang mengerahkan alat berat menimbun halaman Kantor Desa Martasari yang sering tergenang.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Guna memenuhi tanggungjawab sosialnya, PT Mamuang menyalurkan program corporate social responsibility (CSR).

Anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) yang bergerak di indutsri perkebunan kelapa sawit itu, mengerahkan sejumlah alat berat guna menata dan menimbun halaman Kantor Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Kamis 9 Februari 2023.

Penimbunan tersebut berdasarkan permintaan Pemdes Martasari ke manajemen PT Mamuang, dikarenakan halaman Kantor Desa Martasari tergenang apabila curah hujan tinggi.

Administratur (ADM) PT Mamuang Aan Dwi Permono diwakili Community Development Officer (CDO) PT Mamuang Hermanto Rudi mengatakan, Pemdes Martasari meminta manejemen perusahaan untuk lakukan penimbunanan halaman kantor desa.

“Rencana dalam waktu dekat ini Bupati Pasangkayu akan berkunjung ke Desa Martasari, sementara halaman kantor desa tergenang apabila curah hujan tinggi. Sehingga kami dari perusahaan lakukan penimbunan atas permintaan,” kata Rudi di Pasangkayu.

Menurutnya, manejemen PT Mamuang mengerahkan alat berat greader dan bomag serta lima unit dump truk untuk mobilisasi material timbunan (karekke) dan sirtu (pasir dan batu) ke halaman Kantor Desa Martasari.

“Greader dan bomag untuk meratakan dan memadatkan material timbunan dan sirtu, sementara dump truk digunakan untuk mengangkut material. Pihak perusahaan juga menanggung seluruh bahan bakar alat berat dan dump truk,” tutur Rudi.

Ia mengatakan, penimbunan halaman kantor Desa Martasari ini merupakan salah satu program CSR bidang infrastruktur PT Astra Agro Lestari melalui PT Mamuang.

“Manejemen terus berupaya membantu masyarakat dan pemerintah khususnya di wilayah kerja PT Mamuang sebagai tanggung jawab sosial perusahaan,” ujar Rudi.

Sementara Kepala Desa Martasari I Wayan Astawa Yasa menyampaikan terima kasih kepada PT Astra Agro Lestari atas bantuan penimbunan halaman kantor desa.

Wayan juga ucapkan terima kasih kepada ADM dan CDO PT Mamuang, para operator alat berat serta sopir dump truk karena membantu lakukan penimbunan kantor desa.

“Kami berharap kemitraan ini terus berlanjut membantu pembangunan infrastruktur di Desa Martasari dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (ndi)

  • Bagikan