BPKPD Sulbar Raih Penghargaan Wajib Pajak Terbaik

  • Bagikan
Kepala BPKAD Sulbar Amujib (kanan) menerima pengjargaan wajib pajak terbaik.

MAKASSAR, SULBAR EXPRESS – Pemprov Sulbar melalui BPKPD Sulbar mendapat penghargaan sebagai salah satu wajib pajak terbaik dalam kategori Wajib Pajak Pemungut/Bendahara Pemerintah di wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara.

Penghargaan tersebut disampaikan pada malam “Gala Diner With Tax Payer” bersama 150 Wajib Pajak Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sulselbartra) di Ballroom Phinisi 2, Hotel Claro Makassar, Rabu 8 Februari 2023.

Acara tersebut merupakan ajang silaturahmi dengan Wajib Pajak di wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, sekaligus untuk memberikan penghargaan kepada 150 Wajib Pajak dengan kontribusi terbesar selama tahun pajak 2022.

Kepala BPKPD Sulbar Amujib mewakili Pemprov Sulbar pada malam penghargaan tersebut menyampaikan komitmennya untuk berupaya secara maksimal dalam mendukung pencapaian target penerimaan pajak sebesar-besarnya dan seadil-adilnya untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sulbar.

Pemprov Sulbar terus berupaya mendorong berdirinya Kantor Bea dan Cukai di Sulbar dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulbar yang kaya akan sumber daya alam. Diharapkan produk-produk asli Sulbar dapat dikenal dalam skala nasional bahkan internasional.

“Selama ini Sulbar telah memberi kontribusi PDRB ke daerah lain. Sulbar berharap dapat memperoleh DBH dari produk-produk Sulbar untuk menaikkan APBD. Oleh karena itu, diharapkan Kanwil DJP dapat membantu percepatan berdirinya Kantor Bea Cukai di Provinsi Sulbar,” kata Amujib.

Ia juga mengatakan, Koordinasi Pemerintah Daerah dan Kanwil DJP sangat penting dalam menggali obyek pajak, misalnya dengan pertukaran data atau informasi, seperti data usaha bakan bakar minyak di wilayah Sulbar.  Pemprov Sulbar juga terus membuka data kepemilikan kendaraan bermotor di provinsi ini.

Pencapaian penerimaan pajak yang tinggi dengan pertumbuhan yang cukup signifikan, sangat membantu dalam pertumbuhan ekonomi khususnya masyarakat Sulbar, dan salah satu dampak positif dari penerimaan pajak yang cukup tinggi adalah besarnya Dana Bagi Hasil (DBH) untuk Sulbar. 

Dalam Gala Dinner tersebut, hadir Sekprob Sulbar Sulsel Aslam Patonangi, Kepala BPKAD Sulteng Muhammad Ilyas Abibu, Mantan Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman, Kepala Kanwil DJP Sulselbartra Dr. Arridel Mindra. (*)

  • Bagikan