Pilot Susi Air Masih Hidup, Tapi Disandera KKB

  • Bagikan
Tangkapan layar kondisi pesawat Susi Air yang dibakar KKB Papua di Bandara Paro, Nduga-Twitter @PartaiSocmed-Twitter @PartaiSocmed

PAPUA, SULBAR EXPRESS – Pilot Susi Air yang berkewarganegaraan Selandia Baru, Philip Mark Mehrtens, sampai saat ini diyakini masih hidup.

Namun Philip Mark Mehrtens dalam penyanderaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya usai diculik ketika mendarat di Lapangan Terbang Paro, Nduga, Papua Pegunungan, Selasa 7 Februari 2023 lalu.

Dugaan Philip Mark Mehrtens masih hidup namun disandera KKB Egianus Kogoya disampaikan Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring.

“Diperkirakan pilot Mehrtens saat ini masih ada bersama KKB dan untuk memastikannya aparat keamanan masih terus melakukan penyelidikan,” ujarnya, Minggu 12 Februari 2023.

Diakuinya, pihkanya belum bisa memastikan posisi Philip Mark Mehrtens, Pilot Susi Air tersebut.

Karenanya dia berharap bantuan dari berbagai pihak untuk memberikan informasi agar keberadaan pilot Susi Air segera diketahui dan dievakuasi.

“Pencarian itu terus dilakukan dan kami berharap agar dapat segera ditemukan dalam keadaan sehat walafiat,” ujarnya.

Diungkapkannya, KKB pimpinan Egianus Kogoya sempat mengintimidasi para pekerja bangunan di Paro.

Bahkan masyarakat Paro mengalami ketakutan sehingga mengungsi ke Kenyam dengan berjalan kaki selama dua hari.

Atas permintaan Bupati Nduga, aparat keamanan membantu mengevakuasi warga, terutama anak-anak, wanita dan orang sakit dengan menggunakan helikopter milik TNI-Polri.

“Evakuasi dilakukan di sekitar Gunung Wea dan kini mereka sudah berada di Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga, ” ujarnya. (fin)

  • Bagikan