Polres Pasangkayu Salurkan Buku dan Alat Tulis ke Sekolah di Pedalaman

  • Bagikan
Kapolres Pasangkayu dan jajaran menyalurkan bantuan alat tulis ke SD Siwata.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Sejumlah sekolah di daerah pedalaman di Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, belum ditunjang sarana dan parasarana belajar yang cukup.

Mengetahui kondisi tersebut, pihak Polres Pasangkayu mengunjungi sekaligus memberikan bantuan buku dan alat tulis untuk para peserta didik salah satu sekolah pedalaman di wilayah perbatasan Sulbar dengan Sulteng

Kapolres Pasangkayu AKBP Chandra Kurnia dan rombongan menempuh perjalanan puluhan kilometer, melewati kondisi jalan yang ekstrim agar bisa tiba di Dusun Siwata, Desa Pakava, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Kamis 16 Februari 2023.

AKBP Chandra Kurnia mengungkapkan, bahwa bantuan ini untuk para murid di SD Siwata sebagai bentuk kepedulian Polri untuk pendidikan di Tanah Vovasanggayu.

“Melalui Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah ini, Bripka Gerson Tolan, kami melihat adik-adik saat di sekolah. Buku dan alat tulis yang mereka gunakan sudah tidak layak, untuk itu kami berinisiatif memberikan bantuan ini,” ungkapnya.

Melalui kunjungan kali ini, kata Kapolres, juga tidak lain membantu pemerintah daerah dalam hal penyerapan aspirasi untuk bagaimana bersama seluruh stakeholder membangun dunia pendidikan.

“Hasil kunjungan kami ini, insyaAllah akan menjadi jembatan aspirasi ke pemerintah daerah Pasangkayu. Bagaimana sinergitas stakeholder bersama-sama membangun dunia pendidikan di tanah Vovasanggayu yang kita cintai ini. InsyaAllah,” kata Kapolres.

Ia berharap, dengan dibagikannya alat tulis baru ini dapat membuat para peserta diri lebih giat lagi bersekolah.

“Saya kira ini bukan cuman nilai bantuannya saja, tetapi bagaimana kita sebagai pihak yang peduli terhadap pendidikan anak-anak memberikan semangat untuk lebih giat bersekolah dan belajar,” harap AKBP Chandra Kurnia yang baru sebulan menjabat Kapolres Pasangkayu ini.

Hal senada juga ditegaskan Wakapolres Kompol Eduard Steffry Allan Telussa, bahwa untuk membangkitan minat belajar bagi anak-anak yang ada di pedalaman Kabupaten Pasangkayu, pihaknya akan terus hadir di tengah masyarakat untuk peduli dan berempati kepada sesama.

“Dengan adanya kegiatan ini, sekolah yang kami kunjungi dapat mempererat tali silaturahmi dengan Polri,” singkat Wakapolres Alumni Akpol 2008 ini.

Pada kesempatan yang sama, salah satu warga yang juga orang tua siswa, Pio, mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Pasangkayu atas bantuan kepada anak-anak di SD Siwata.

“Saya sangat terharu melihat kebaikan dari bapak-bapak polisi. Wilayah ini sangat jarang tersentuh bantuan yang dikarenakan jaraknya sangat jauh,” ucapnya. (ndi)

  • Bagikan