IKA Unhas Komitmen Wujudkan Sulbar Berdaya Saing

  • Bagikan
Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman bersama Ketua IKA Unhas Korwil Sulbar Muhammad Idris DP usai melakukan penanaman pohon, pekan kemarin.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) di Sulbar harus mampu berkontribusi secara signifikan untuk kemajuan provinsi ke-33. Mendorong Sulbar lebih berdaya saing.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unhas Andi Amran Sulaiman berharap para alumni Unhas mampu membuat lompatan-lompatan inovasi untuk pengembangan daerah di Bumi Malaqbi.

“Harus mampu menciptakan sesuatu. Mengubah pola pikir agar bisa menjadi lebih baik. Khususnya dalam memberikan bantuan terhadap para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengan) di Sulbar,” ujar Andi Amran di Mamuju, akhir pekan kemarin.

Hal tersebut diutarakan dalam Simposium; Leadership and Transformasi Strategi Percepatan Pertumbuhan Ekonomi dan Daya Saing Sulbar.

Agenda ini diharapkan menjadi wadah untuk memberikan masukan kepada Pemprov Sulbar dalam penguatan perekonomian Sulbar di Indonesia. Sekaligus sebagai bentuk komitmen IKA Unhas dalam pembangunan daerah.

“Sumber daya alam Sulbar luar biasa. Kalau mau maju jangan biarkan lahan atau pun aset tidak dimanfaatkan. Optimalkan seluruh sumber daya yang ada,” imbau Amran.

Dirinya mengaku bangga dengan pengurus dan anggota IKA Unhas Sulbar atas semangat kolaborasinya membangkitkan Sulbar kembali. Karena itu, Amran mendorong agar alumni Unhas betul-betul menunjukkan kontribusi positif dalam pengelolaan beragam potensi daerah.

“Kami bangga, alumni Unhas hebat-hebat. Kegiatan ini menjadi pemecut bagi kami untuk berbuat lebih baik untuk negeri,” tandasnya.

Jumat hingga Sabtu (17-18 Februari), IKA Unhas Korwil Sulbar juga menggelar berbagai kegiatan bakti sosial mulai dari penanaman pohon, pemeriksaan kesehatan, sunatan massal dan operasi katarak.

Beragam agenda tersebut mengusung tema “Ika Unhas For Sulbar Recovery”. Merupakan bentuk kepedulian IKA Unhas agar sulbar segera bangkit kembali dari keterpurukan yang ada setelah menghadapi bencana.

“Kita bersyukur karena masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Ini merupakan bentuk dukungan kepada warga yang memang terkendala dari segi pembiayaan maupun dari segi akses sosial,” kata Ketua IKA Unhas Korwil Sulbar Muhammad Idris DP, usai meninjau sunatan massal, operasi bibir sumbing, operasi katarak dan pemeriksaan kesehatan gratis di RSUD Regional Sulbar, Sabtu 18 Februari 2023.

Dijelaskan, masyarakat yang ikut kegiatan bakti sosial kesehatan tersebut datang dari berbagai kabupaten. Ada 10 orang mengikuti untuk operasi bibir sumbing, sunatan massal sebanyak 65 orang, operasi katarak tujuh  orang dan pemeriksaan gigi mencapai 56 orang.

Idris yang juga Sekprov Sulbar mengaku bersyukur dengan kehadiran Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman bersama jajaran pengurus di Sulbar. Itu menunjukkan komitmen IKA melakukan perbaikan di Sulbar.

“Pak ketua umum hadir memberikan komitmen kepada anggota alumni IKA Unhas agar berkinerja lebih baik, dan juga sharing bagaimana leadership strategi percepatan ekonomi Sulbar ini menjadi menarik, karena pak ketua ini juga seorang bisnisman,” ucapnya. (idr/chm)

  • Bagikan