Cegah Iringan Rombongan Wapres Diterobos, Rute Kunjungan Dijaga Ketat

  • Bagikan
Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca dan Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar lekukan cek pasukan pengamanan kunjungan Wapres RI.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca memimpin apel pengamanan kunjungan kerja Wapres RI KH. Ma’ruf Amin di Mamuju, Rabu 22 Februari 2023.

Apel gelar pasukan yang digelar di Jalur Pantai Manakarra, belakang Makodim Mamuju ini dihadiri Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar dan jajaran Korem 142 Tatag, Pejabat Utama Polda Sulbar serta unsur Forkompinda Sulbar.

Dalam pesannya, Kapolda Sulbar meminta personel yang telah ditunjuk dalam penempatan titik pengamanan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan wajib melihat situasi di seputaran objek yang menjadi sasaran pengamanan.

“Untuk yang telah ditunjuk, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Utamanya bisa melihat di sekitar objek yang menjadi sasaran pengamanan, jangan sampai lengah,” pesan Kapolda.

Kapolda juga meminta agar personel yang terlibat dalam pengamanan rute perjalanan yang akan dilalui menghadap ke masyarakat, tujuannya agar tidak ada yang menerobos iring-iringan Wapees selama dalam perjalan.

“Personel pengamanan yang terlibat pengamanan rute agar juga menghadap ke masyarakat, sehingga tidak terjadi adanya orang yang menerobos rombongan. Jangan hanya melihat kejalan, jadi harus dibagi,” jelas Kapolda.

Untuk diketahui adapun agenda kunker Wapres RI KH. Ma’ruf Amin di Sulbar dalam rangka percepatan penanganan stunting di Sulbar.

Agenda lain meninjau rahabilitasi dan rekonstruksi pascagempa bumi 2021. Wapres juga akan menyerahkan bantuan stunting dan perlengkapan pendidikan bagi anak tidak sekolah. (*)

  • Bagikan