AHY Lipatgandakan Semangat Kader Demokrat Hadapi Pemilu di Sulbar

  • Bagikan
Ketum Partai Demokrat AHY bersama Anisa Larasati Pohan menyapa warga Kota Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Para milenial, influenser, serta tiktokers diharap terlibat aktif dalam penyebarluasan konten edukatif untuk menangkal hoax Pemilu 2024.

Itu disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Istri Anisa Pohan saat berdialog bersama para influenser dan Tiktokers didampingi Ketua DPD Demokrat Sulbar Suhardi Duka, dan Ketua DPC Demokrat Mamuju Sitti Suraidah Suhardi, di Hotel Maleo Mamuju.

Dialog bersama para milenial influenser merupakan agenda pertama yang dilakukan AHY sebelum membuka colour run milenial Mamuju.

AHY mengaku bahagia bisa berada di Mamuju menyapa masyarakat dan menikmati alam serta kuliner Mamuju, apalagi bertemu para milenial Influenser.

“Senang sekali, saya hanya berharap bagaimana anak muda bisa untuk terus berkarya. Influencer adalah sebuah profesi bukan lagi sebuah hobi, bisa ditekuni dan bisa mendapatkan penghasilan,” ujarnya, Selasa 28 Februari 2023.

Ia meminta, agar para konten kreator tidak hanya bangga dengan follower dan jumlah like yang ada. Tetapi kreator didorong untuk lebih kreatif dalam memilih konten.

“Fokus apa yang membuat bahagia dengan be your self jadi diri sendiri, menjadi versi terbaik diri kita sendiri. Masing-masing punya kelebihan tidak perlu terlalu melihat orang lain, atau menandingi orang lain,” ucapnya.

Sebab, menurutnya para kreator dengan jumlah followers yang ada memiliki pengaruh besar pada dunia digital khususnya menyatukan setiap warga dalam berbangsa dan bernegara.

“Di tahun politik sebelumnya banyak perpecahan, banyak sekali saling lempar fitnah dan hoax disinilah peran influence untuk ikut terlibat,” harap AHY.

Apalagi, generasi muda yang ada menurutnya merupakan basis pemilih terbesar, di tahun 2024 pemilih muda milenial angkanya mencapai 60 persen.

“Anak muda harus peduli politik jangan apatis, karena jangan sampai menyesal karena tidak bisa mengakomodir kepentingan anak muda,” jelasnya.

Ia pun berharap, para kreator dapat mengedukasi dan menginspirasi sehingga
Politik bisa berjalan baik dan santun. Dengan begitu para influenser juga dapat masuk dan terjun langsung dalam dunia politik.

“Influencer bisa masuk politik, bisnis utama adalah dengan memenangkan hati dan pikiran rakyat untuk sama-sama menuju tujuan yang sama,” terangnya.

Sang Istri, Annisa Larasati Pohan, juga mengaku bahagia bisa hadir di Mamuju, sekaligus berdialog dan memberikan motivasi kepada para milenial Tiktokers yang hadir.

Sementara Ketua DPC Demokrat Mamuju Sitti Suraidah Suhardi mengatakan bahwa kunjungan AHY di Sulbar merupakan agenda partai untuk melakukan pelantikan seluruh pengurus DPC Demokrat di Sulbar. “Pelantikan itu Rabu 28 Februari,” kata Suraidah.

Menurutnya, kehadiran AHY di Sulbar dapat mendongkrak semangat seluruh kader untuk bekerja lebih baik lagi.

“Kita berharap dengan kehadiran AHY di Sulbar dapat menambah semangat dan perjuangan seluruh kader di Sulbar,” tandasnya. (idr/chm)

  • Bagikan