Lantik DPC Demokrat Enam Kabupaten, AHY: Saya Yakin Demokrat Sulbar Bisa Semakin Bermanfaat

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kemarin melantik pengurus Demokrat kabupaten se Sulbar.

“Saya yakin dan optimis dibawah kepemimpinan Suhardi Duka Demokrat di Sulbar bisa semakin kuat dan bisa semakin memberikan manfaat kepada masyarakat Sulbar,” ucap AHY, Rabu 1 Maret 2023.

Komitmen itu juga telah disampaikan kepada seluruh kader yang telah dilantik, utamanya dalam menjaga apa yang telah diraih dan terus meningkatkan.

“Termasuk kita juga ingin suara Demokrat dapat optimal memenangkan Pemilihan Presiden 2024 nanti, inilah Ikhtiar dan perjuangan kita semua,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan semangat, perjuangan dan kolaborasi, untuk Indonesia lebih baik, partai Demokrat dapat meraih hasil yang lebih baik.

“InsyaAllah 2024 menjadi ruang untuk kita semua meraih cita-cita memperjuangkan nasib masyarakat Indonesia yang lebih baik kedepan,” ujarnya.

Ia pun menjelaskan, soal koalisi antara dirinya dan Anies Baswedan pihaknya terus intens melakukan komunikasi baik juga bersama partai koalisi seperti Partai Nasdem dengan Demokrat, dan juga sahabat kami PKS.

“Saya berharap ketiga partai ini bisa mengahdirkan sebuah kesepakan yang ditujukan untuk membawa koalisi perubahan ini mewujudkan aspirasi dan harapan rakyat yaitu memperbaiki kondisi negeri ini, utamanya masalah ekonomi, kemiskinan dan pengangguran,” jelasnya.

Hal itu pun menurutnya, menjadi sangat esensial untuk diwujudkan agar masyarakat Indonesia dan Sulbar dapat lebih baik kedepan.

Ketua Demokrat Sulbar Suhardi Duka mengatakan sebelum pelantikan pihaknya telah menyelesaikan musyawarah cabang dengan mengkonsolidasikan seluruh kader yang ada.

“Konsolidasi adalah akar sebuah organisasi, ketika konsolidasi bagus maka akar akan kuat. Akar yang kuat walaupun diterpa angin apapun pasti akan kuat,” ucapnya.

Suhardi Duka menjelaskan, konsolidasi yang dilakukan tidak hanya pada tingkat DPC tetapi sampai pada tingkat kecamatan, ranting dan desa.

“Itu artinya bahwa Partai Demokrat, bahwa sayap kita sudah kokoh berlayar untuk 2024,” ujarnya.

Namun begitu, Suhardi Duka mengatakan perjuangan yang dilakukan di Sulbar tidaklah ringan.

“Kami yakin dan tau persis bahwa meraih kemenangan dengan mempertahankan kemenangan sama sulitnya, dengan demikian selama ini kami jajaran partai demokrat selalu memberikan yang maksimal,” jelasnya.

Suhardi Duka menambahkan, kehadiran AHY menambah semangat dan kekuatan Demokrat Sulbar dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Seluruh kader menginginkan ketua umum ikut dalam pemilihan Presiden, sebagai pimpinan DPD Sulbar apabila AHY masuk dalam pemilihan Presiden kami janjikan Sulbar akan menang secara mutlak,” tandasnya. (idr/chm)

  • Bagikan