Pendaftaran Calon Anggota KPU Mamuju, Majene, Mateng dan Pasangkayu Dibuka Hari Ini

  • Bagikan
Timsel Calon Anggota KPU Mamuju, Majene, Mateng dan Pasangkayu, saat melakukan pengumuman tahapan seleksi, di Sekeretariat Timsel di Wisma Malaqbi, Senin 6 Maret 2023.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Mamuju, Majene, Mamuju Tengah (Mateng) dan Pasangkayu periode 2023-2028 mulai bekerja. Pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 17 Maret 2023. Bagi yang ingin mendaftar dapat melakukannya melalui www.siakba.kpu.go.id.

Lima timsel yang akan melakukan seleksi adalah, Abdul Rahman, Atjo Taufiq Arsa, I Made Darmawan, Muhammad Yusri, Abdul Latif.

Ketua Ttmsel juga telah ditetapkan oleh KPU RI. Berdasarkan putusan KPU RI, menetapkan Atjo Taufiq Arsa sebagai Ketua dan Abdul Rahman sebagai sekertaris timsel.

Atjo mengatakan, penetapan dirinya juga baru diterima. Dan untuk masa kerja seluruh timsel terhitung mulai Maret hingga April.

“Kami juga baru dapat surat, dan saya ditunjuk sebagai ketua. Di timsel kali ini tidak ada pemilihan internal karena langsung ditunjuk KPU RI jadi kami terima saja,” kata Atjo.

Ia pun berharap, timsel dalam bekerja dengan berbagai latarbelakang dapat melahirkan sosok komisioner yang diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik.

Sementara untuk proses tahapan pendaftaran, menurut Sekertaris Timsel, Abdul Rahman bahwa pendaftaran dimulai hari ini hingga 17 Maret 2023. Berdasarkan putusan KPU RI untuk tahapan di 188 kabupaten kota, dan 15 Provinsi.

“Untuk pendaftaran dimulai hari ini, sampai 17 Maret terhitung selama 12 hari,” ucapnya.

Pendaftaran juga tidak jauh berbeda dengan proses pendaftaran yang ada di provinsi dimana pendaftaran dilakukan melakui aplikasi Siakba.

“Pendaftaran itu dilakukan melalui sistem aplikasi SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc),” ucapnya.

Ia juga menyampaikan terkait syarat pendaftaran. Pendaftaran dibuka kepada seluruh warga negara Indonesia, berusia paling rendah 30 tahun setia pada Pancasila UUD 1945, memiliki integritas jujur dan adil, berdomisili di Kabupaten Mamuju, Majene, Mateng, Pasangkayu. Berpendidikan paling tengah SMA, tidak terikat pada jabatan politik. (idr)

  • Bagikan