Yaumil Tutup Expo, Uraikan Capaian Pembangunan Pasangkayu

  • Bagikan
Bupati Pasangkayu menyampaikan pidatonya saat menutup expo menyambut hari jadi Pasangkayu.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa menutup pelaksanaan Expo menyambut Hari Jadi Kabupaten Pasangkayu ke-20 tahun ini.

Acara penutupan yang menghadirkan artis Rara Lida menghibur masyarakat, digelar di Alun-alun Kota Pasangkayu, Sabtu malam, 11 Maret 2023.

Mengawali sambutannya, bupati menyampaikan ungkapan rasa syukur atas karunia dan nikmat Allah SWT, diantaranya kebersamaan dalam menyemarakkan hari jadi ke 20 Kabupaten Pasangkayu yang jatuh pada 18 April mendatang.

“Dalam kesempatan yang baik ini tentu kita patut bersyukur karena kegiatan pameran pembangunan atau pameran expo tahun dalam rangka menyambut hari jadi Pasangkayu yang telah berlangsung selama enam hari ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses,” kata bupati.     

Dampak atas kegiatan itu, lanjut dia, sehingga dapat mempromosikan berbagai capaian pembangunan di Kabupaten Pasangkayu.

“Pada dasarnya, expo ini merupakan wahana untuk melihat berbagai hasil-hasil program pembangunan yang dilaksanakan oleh dinas atau instansi dan kecamatan selama ini,” ujar Yaumil.

Dan yang terpenting juga, dikarenakan expo ini salah satu rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Pasangkayu, bagaimana semua pihak mengingat kembali sejarah pembentukan kabupaten ini 20 tahun silam.

“Kita tidak akan pernah melupakan, seluruh perjuangan para penjuag pembentukan kabupaten yang tergabung dalamĀ  Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu (KAPKP). Mengapa, daerah kita tidak akan berkembang pesat seperti ini seandainya otonomi daerah belum ada. Termasuk itu kesyukuran kita yang kita rayakan malam ini seluruh masyarakat Pasangkayu yang hadir dari berbagai penjuru,” harap Yaumil. (ndi)

  • Bagikan