Imigrasi Mamuju Ikut Sosialisasi dan Publikasi Kebijakan Keimigrasian

  • Bagikan

NUSA DUA, SULBAR EXPRESS – Kantor Imigrasi Mamuju yang diwakili oleh satu orang Analis Keimigrasian Pertama dan satu orang Staf Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Publikasi Kebijakan Keimigrasian (Kopdar Humas : Communigration “Menata Citra Gapura Indonesia”).

Dalam acara pembukaan hadir secara langsung Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Bali, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Hukum dan Ham Bali, dan Kepala UPT di wilayah Kantor Hukum dan Ham Bali. Serta hadir secara virtual Direktur Jenderal Imigrasi.

Dalam rangkain kegiatan pembukaan, Kakanwil Bali, Anggiat Napitupulu memberikan sambutan. Hal yang perlu digaris bawahi adalah tidak ada organisasi yang bergerak tanpa Humas. Humas menjadi salah kunci penting sebagaimana perannya untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang siapa kita, apa tugas dan fungsi kita dan kemana arah tujuan kita. Diakhir sambutannya Anggiat berharap semoga setelah selesai kegiatan humas imigrasi dapat menjadi lebih baik dan makin baik lagi.

Selanjutnya Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, juga menyampaikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan Kopdar Humas Imigrasi.

Silmy Karim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Humas adalah garda terdepan komunikasi kepada publik. Jangan pandang sebelah mata humas karena humas merupakan salah satu kunci keberhasilan suatu organisasi.

Silmy Karim mengingatkan bahwa pesan atau informasi yang disampaikan harus memberikan persepsi positif kepada masyarakat, berisi pesan bahwa Imigrasi sudah berubah menjadi lebih baik.

Diakhir sambutannya ia menyampaikan kepada peserta kegiatan untuk semangat mengikuti kegiatan agar Humas Imigrasi menjadi lebih baik dengan meningkatkan skill kehumasan di kegiatan ini dari para narasumber yang hadir memberikan ilmu dan sharing pengalamannya. Selanjutnya beliau secara resmi membuka Kegiatan Kopdar Humas : Communigration “Menata Citra Gapura Indonesia”.

Kegiatan diikuti oleh 284 peserta dan akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 15 Maret 2023 sampai 17 Maret 2023 di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali. (*)

  • Bagikan