LPKA Mamuju Gandeng Kemenag Perkuat Pembinaan Keagamaan Andikpas

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Mamuju Kanwil Kemenkumham Sulbar kembali melaksanakan program kepribadiaan dalam bentuk Pembinaan Keagamaan dengan menggandeng Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mamuju, Senin 20 Maret 2023.

Kepala LPKA Mamuju Suwarto mengatakan, LPKA Kelas II Mamuju melaksanakan beberapa fungsi, salah satunya fungsi pembinaan. Pembinaan keagamaan merupakan satu aspek penting yang tidak dapat ditinggalkan dalam pelaksanaan pembinaan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas). 

Bertempat di mesjid Al-Inabah LPKA Mamuju, sembilan belas orang Anak Didik Pemasyarakatan mengikuti materi dibawah bimbingan Penyuluh Keagamaan dari Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Syamsul Alam. Pembinaan Keagamaan dibuka dengan Mengaji bersama dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang mengusung materi Al-Qur’an dan keutamaannya.

Suwarto menyampaikan, pembinaan keagamaan di LPKA Mamuju rutin dilaksanakan setiap senin, ini merupakan wujud komitmen LPKA Mamuju dalam memaksimalkan pembinaan dan pembentukan karakter anak yang ada di LPKA.

Dengan harapan lanjutnya, setelah dinyatakan bebas, seluruh anak binaan dapat kembali ketengah masyarakat dan keluarga dengan kondisi siap untuk melakukan hal positif serta tidak terlibat kasus hukum.

“Kami terus berupaya melakukan pembenahan baik pada tata kelola pelayanan hingga pada proses pembinaan kepada seluruh anak, LPKA Mamuju telah menjalin Perjanjian Kerja Sama yang telah disepakati baik pada bidang Pendidikan, Keterampilan, Kemandirian, Kesehatan, hingga pada pengembangan Minat dan Bakat anak,” tandasnya. (idr)

  • Bagikan