Timsel Serahkan 10 Nama Calon KPU Sulbar ke KPU RI

  • Bagikan
Timsel menyerahkan 10 nama calon anggota KPU Sulbar ke pihak KPU RI. -- ist --

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU Sulbar 2023-2028 telah menyelesaikan semua tahapan seleksi.

Dari 62 pendaftar, kini tersisa 10 nama kandidat yang akan menjalani fit and proper test di KPU RI untuk ditetapkan menjadi Komisioner KPU Sulbar.

Ketua Timsel KPU Sulbar Amiruddin Pabbu mengatakan, Sabtu pagi, 25 Maret 2023.l, sekira pukul 09.30 WIB, pihaknya telah menyerahkan nama-nama yang dinyatakan lolos seleksi ke KPU RI.

“Kami telah serahkan sepukuh nama dan laporan timsel ke KPU RI sesuai hasil pleno kami, setelah pleno laporan kami diterima Karo SDM KPU RI,” kata Amiruddin, Sabtu 26 Maret 2023.

10 nama yang lolos, menurutnya, telah diuji berdasarkan perspektif kepemiluan, ketatanegaraan, kelembagaan dan hal mendasar lainnya sebagai seorang komisioner, dirangkum dan dinilai oleh Timsel hingga menghasilkan 10 nama terbaik kandidat komisioner KPU Sulbar.

“Kami serahkan semua ke KPU RI, KPU akan melakukan uji kelayakan kepatutan,” ujarnya.

Setelah uji Kelayakan dan kepatutan maka dari 10 nama akan mengerucut menjadi 5 nama, selanjutnya mereka akan dilantik dan berkewajiban menjalankan tugas menyelenggaraan pemilu. (idr)

Berikut Nama 10 Besar Calon Anggota KPU Sulbar:

1. Ansharullah Alimuddin
2. Asriani
3. Budiman Imran
4. Busrang Riandy
5. Elmansyah
6. Faisal Jumalang
7. Farhanuddin
8. Nurjannah Waris
9. Said Usman Umar
10. Supriadi Narno

  • Bagikan