Disdikbud Sulbar Siap Benahi Ponpes di Gentungan

  • Bagikan
Plt Kepala Disdikbud Sulbar, M. Natsir di Ponpes Darul Quran Wal Hadist NW Gentungan Kalukku, Mamuju dan menyerahkan bantuan.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar turut prihatin atas musibah yang dialami Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Quran Wal Hadits NW Gentungan di Kecamatan Kalukku, Mamuju.

Kondisi Ponpes tersebut mengalami rusak berat setelah kebakaran, belum lama ini.
Sebagai bentuk dukungan, Plt Kepala Disdikbud Sulbar M. Natsir mengunjungi ponpes tersebut sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan.

“Ini bagian dari vokasi, berupa peralatan sekolah dan perlengkapan belajar mengajar. Kami membantu atas musibah yang mereka alami,” ujar Natsir, Senin 10 April 2023.

Selain bantuan itu, pihaknya juga akan mengupayakan agar membantu perbaikan sekolah.

“Kondisinya sekarang sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi sehingga akan ada upaya bantuan pembangunan,” kata Natsir.

Kepada pihak pengelola, diharapkan mengedepankan transparansi dengan membuat laporan atas bantuan yang diterima. Hal itu juga bertujuan membangun kepercayaan dengan donatur.

Jelasnya, kata Natsir, saat pembangunan nantinya akan bekerjasama dengan PLN untuk memasang instalasi listrik di Ponpes tersebut. Dengan begitu pelaksanaan ujian bagi kelas XII di Ponpes tersebut dapat berjalan dengan baik.

Sementara pihak Ponpes mengaku bersyukur dengan adanya bantuan tersebut, pihaknya berharap agar rehab bisa segera dilakukan sehingga proses belajar dapat kembali berjalan normal. (idr/chm)

  • Bagikan