Ratusan Warga Antusias Ikuti Festival Karampuang

  • Bagikan
Warga antusias berfoto di Tugu Karang Emas yang menjadi ikon Pulau Karampuang, Senin 1 Mei 2023.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Ratusan warga antusias mengikuti Festival Karampuang yang digelar di Pulau Karampuang, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Itu setelah Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik merealisasikan penataan Pulau Karampuang dengan membangun  kawasan baru yang dinamai Plaza Karampuang. Sarana ini terletak di Dusun Ujung Bulo, Desa Karampuang.

Pemprov Sulbar berharap dengan adanya plaza ini dapat menghadirkan hal baru untuk kenyamanan berwisata di Karampuang. Itu juga sebagai bentuk pengembangan destinasi wisata.

Salah satu warga, Rahma, mengaku bahagia dengan dibangunnya plaza yang dapat menjadi daya tarik baru berkunjung di pulau tersebut.

“Ini juga menarik lagi karena ada tugu batu karang emas yang dibangun, ini bisa menjadi ciri khas di pulau,” kata Rahma, Senin 1 Mei 2023.

Saat ini ratusan warga memadati pulau untuk menyaksikan Festival Karampuang yang mendatangkan artis ibukota, seperti Beniqno dan Erie Suzan yang akan menghibur pada launching Plaza Karampuang.

Tidak hanya itu berbagai even yang digelar ikut memeriahkan acara seperti lomba dayung dan fashion show serta tour sepeda keliling pulau. (idr)

  • Bagikan