Pemprov Didesak Cairkan Dana BTT Bantu Korban Banjir di Polman

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Muhammad Hatta Kainang

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pasca banjir yang melanda Kecamatan Binuang, Matakali, dan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Pemprov Sulbar diminta segera kirim bantuan.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Muhammad Hatta Kainang menyampaikan, Komisi 4 DPRD Sulbar meminta Penjabat Gubernur Sulbar segera mencairkan dana BTT terkait banjir yang melanda Polman.

Sebab bencana itu sang sangat berefek pada kehidupan masyarakat. SK tanggap darurat telah terbit, sehingga dasar pencairan BTT bisa dilakukan.

“Ini bagian dari supporting Pemprov Sulbar terkait bencana seperti yang terjadi di Mamuju dan Majene beberapa waktu yang lalu. Kami mengapresiasi BPBD Sulbar yang menuju Polman,” ucap Hatta, Minggu 7 Mei 2023.

Kata Hatta, berdasarkan laporan masyarakat, masalah sanitasi dan tempat sementara masih terbatas. Jadi perlu atensi segera.

“Aakhir tahun kemarin, Kmisi 4 sudah mengingatkan BPBD se-Sulbar untuk care dengan alokasi dana dan mengingatkan keuangan provinsi Sulbar dalam penganggaran untuk lakukan asistensi,” sebutnya.

“Kita berharap BNPB juga segera merealisasikan usulan dana siap pakai untuk mengatasi sedimentasi sungai matakali, sehingga meminimalkan banjir,” imbuhnya.

Terkait soal BTT, lanjut Hatta, ini mesti disegerakan. Karna BPBD Sulbar sudah mengusulkan pada Badan Keuangan Provinsi Sulbar. (*)

  • Bagikan