Kaum Muda Dominasi Bacaleg Demokrat Polman

  • Bagikan
Syamsul Samad

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Demokrat Polewali Mandar (Polman) siap menghadapi Pemilu 2024 dengan antusias dan lebih energik.

Sebanyak 85 persen bakal calon legislatif (Caleg) Demokrat Kabupaten Polewali Mandar (Polman) berasal dari generasi muda atau milenial dan usia produktif.

Menggambarkan bahwa pengkaderan partai, berjalan baik sesuai harapan. Demikian penyampaian Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Polman, Syamsul Samad kepada Sulbar Express, malam tadi.

“Alhamdulillah, kita telah selesai dengan formasi Caleg Demokrat Polman.  Pematangan seluruh daerah pemilihan (Dapil) sudah dilakukan. Dan hasilnya, mayoritas Caleg kita berusia dibawah 40 tahun. Umumnya milenial,” beber Syamsul.

Syamsul Samad yang juga Ketua Komisi I DPRD Sulbar menegaskan bahwa kondisi tersebut menunjukkan komitmen Partai Berlambang Bintang Mercy dalam merangkul generasi milenial. Bukan lips service.

“Ini adalah bukti bahwa kita peduli dan menunjukkan komitmen secara nyata, bukan hanya sebatas wacana,” tegasnya.

Disamping itu, Caleg milenial Demokrat dengan beragam latar belakang diyakini akan memberikan efek positif pada kinerja dewan kedepan, khususnya bagi agenda-agenda kemasyarakatan di Polman.

“Kenapa ? karena generasi milenial akan menghadapi dan menyelesaikan tugasnya dengan motivasi tinggi dan lebih energik,” imbuh Syamsul.

Karena itu, pihaknya menyambut antusiasme kaum muda dengan memberikan ruang seluas-luasnya setelah melihat kesungguhan, komitmen serta peta kekuatan di Dapil masing-masing.

“Dengan formasi Caleg kita saat ini, Insyaallah membawa kemenangan dan akan membawa banyak kemaslahatan,” tandas Syamsul Samad. (chm)

  • Bagikan