Brigjen Farouk Tegaskan TMMD 116 Diarahkan untuk Tingkatkan Prekonomian Daerah

  • Bagikan
Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar pada pembukaan TMMD 116 di Campalagian, Polman.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 tahun 2023 dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”, dimulai.

Hari ini, 10 Mei 2023, secara resmi agenda tersebut dibuka Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar di Lapangan Tomadio di Alun-alun Campalagian, Kelurahan Pappang, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman, Sulbar.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar bersama Kasrem 142 Tatag Kolonel Inf. Hadi Purwosubroto serta Para Kasi Korem 142 Tatag hadir menyaksikan upacara pembukaan TMMD ke 116.

Dalam laporannya, Dandim 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi sebagai kordinator pelaksanaan TMMD ke-116 menyampaikan jika program ini akan dilaksanakan dari 10 Mei sampai dengan 8 Juni 2023.

TMMD ke 116 Kodim 1402 Polman melibatakan 150 orang yang terdiri dari TNI AD, TNI AU, TNI AL serta Polri yang  akan dilaksanakan di Desa Ongko, Kecamatan Campalagian yang meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Adapun sasaran fisik terdiri dari perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 1.400 meter x 4 meter  pengerasan jalan sepanjang 700 meter, pembuatan plat duiker 4 unit, pembangunan jembatan 14 meter x 4 meter.

Untuk sasaran non fisik terdiri dari penyuluhan wawasan kebangsaan, Hlhukum dan kamtibmas, pertanian, perikanan dan peternakan, KB Kes, stunting dan baksos donor darah.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar menyampaikan terima kasih dan aprisasi yang setinggi-tingginya kepada Korps TNI di seluruh Indonesia, khususnya jajaran Korem 142 Tatag dan Kodim 1402 Polman atas kontribusi besarnya bagi masyarakat dan partisipasinya membangun Polmwn.

Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila didukung dengan adanya kerjasama dan gotong royong dari unsur yg terlibat seperti TNI, Polri, pemuda, serta masyarakat. Dan keharmonisan, kebersamaan manunggal TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya NKRI.

Kemudian Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar mengatakan, sasaran TMMD berupa fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan ini tentunya diarahkan agar dapat meningkatkan roda perekonomian di daerah, serta menumbuhkan inovasi dan kreativitas masyarakat guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerah menuju kehidupan sosial yang lebih maju dan nandiri.

“Kita berharap kegiatan TMMD ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat. Dan dalam pelaksanaannya, TNI, Polri, pemda dan masyarakat bersinergi ikut terlibat secara gotong royong,” pungkasnya.

Usai upacara pembukaan, dilanjutkan dengan peninjauan ke sasaran TMMD ke 116 di Desa Ongko. (*)

  • Bagikan