PDIP Target Kursi Ketua DPRD Sulbar dan Enam Kabupaten

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Secara nasional, di Pemilu 2024 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan kemenangan untuk ketiga kalinya.

Di Sulbar, PDIP secara resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (caleg) tingkat DPRD provinsi ke KPU Sulbar. Pendaftaran ini serentak seluruh kabupaten.

Kamis 11 Mei 2023, sekira pukul 13.30 Wita, pengurus, kader hingga relawan PDIP Sulbar melakukan pendaftaran ke KPU Sulbar. Mereka dikomandoi Ketua dan Sekretaris DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa dan Charles Wiseman.

Seluruh kader bergerak dari Kantor DPD PDIP Sulbar menuju Kantor KPU Sulbar mendaftar seluruh bakal calon anggota legislatif.

Ketua DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa mengatakan, pendaftaran dilakukan serentak se Indonesia, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat.

“Jadi instruksinya memang kita daftar pukul 11 serentak, tapi ada sedikit gangguan teknis jadi kita agak lambat,” ujar Agus.

Ia mengatakan, bakal caleg yang akan didaftarkan PDIP berasal dari berbagai latar belakang. Bahkan ia tidak menampik sejumlah calegnya merupakan pendatang baru. Namun sudah memiliki rekam jejak yang baik dalam kontestasi politik.

“Untuk provinsi ada 45 orang, target 9 kursi dari enam kursi yang ada saat ini, karena kita memang berupaya menjadi Ketua DPRD Sulbar,” ujarnya.

Ia mengatakan, seluruh kader yang direkrut merupakan kader terbaik memiliki integritas dan loyalitas kepada partai juga telah memiliki basis pemilih baik itu di tingkat provinsi dan kabupaten.

“Sehingga perolehan suara tidak muluk-muluk, kita semua untuk kabupaten menjadi ketua, tetapi dengan semangat untuk semua targetnya menjadi pemenang, kita mau hatrick menjadi pemenang,” jelasnya.

Sementara untuk kursi DPR RI, ia mengatakan belum mengetahui siapa saja calon nanti lantaran itu merupakan kewenangan DPP PDIP.

“Kita hanya mendaftar saja, karena itu kewenangan pusat dan pusat sendiri yang akan mendaftarkan langsung, saya sendiri sudah mendaftar,” ujarnya.

Setelah pendaftaran dilakukan, pihaknya akan melakukan rapat konsolidasi untuk membahas langkah strategis pemenangan Pemilu 2024 sekaligus membahas mengenai pemenangan calon presiden Ganjar Pranowo.

“Kita persiapkan kedatangan Ganjar di Polman karena Polman menjadi basis suara terbesar di Sulbar,” tandasnya.(idr)

  • Bagikan