Dilantik sebagai Penjabat Gubernur Sulbar, Ini Pesan untuk Prof Zudan

  • Bagikan
Dihadapan Mendagri Tito Karnavian, Prof Zudan Arif Fakrulloh menandatangani berita acara pelantikan sebagai Penjabat Gubernur Sulbar.

JAKARTA, SULBAR EXPRESS – Prof Zudan Arif Fakrulloh resmi menjabat Penjabat Gubernur Sulbar.

Itu ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dilakukan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta, Jumat 11 Mei 2023.

Penunjukan Prof Zudan sebagai Penjabat Gubernur Sulbar berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 25 Tahun 2023 Tentang Penghentian dan Pengangkatan Penjabat Gubernur Sulbar.

“Saya atas nama Presiden Republik Indonesia, dengan ini melantik Prof Zudan Arif Fakrulloh  sebagai Penjabat Gubernur Sulbar. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Tito Karnavian, saat melantik Jumat 11 Mei 2023.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sulbar tampak hadir di antaranya, Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi, Sekprov Sulbar Muhammad Idris, dan sejumlah jajaran forkopimda.

Zudan Arif Fakrulloh dilantik menggantikan Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik yang masa jabatannya berakhir Jumat 12 Mei 2023, sebagai pejabat Gubernur Sulbar.

Sebelum ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh menjabat sekertaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan atau BNPP. Zudan kelahiran Slemen, Yogyakarta, 24 Agustus 1969 ini juga perna menjabat Dirjen Dukcapil Kemendagri.

Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi menyampaikan selamat kepada Prof Zudan Arif Fakrulloh sebagai Penjabat Gubernur Sulbar.

“Selamat datang dan selamat bekerja Prof Zudan di Sulbar,” kata Suraidah saat menyaksikan langsung pelantikan di Jakarta.

Ia berharap, program yang dilakukan penjabat nantinya dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Sulbar.

“Harapannya bagaimana bisa memajukan Sulbar menekan stunting dan pernikahan anak dan inflasi, serta memperkuat kolaborasi yang dicanangkan penjanat sebelumnya terus ditingkatkan,” tandasnya. (idr)

  • Bagikan