Gelora Sulbar Target 1 Kursi DPR RI, Hajrul Malik: Insya Allah

  • Bagikan
Ketua DPW Partai Gelora Sulbar Hajrul Malik

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Sulbar telah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 ke KPU Sulbar.

Partai yang diketuai oleh Anggota DPRD Mamuju dua priode ini, Hajrul Malik, mendaftarkan 45 Blbacalegnya ke KPU. Sedangkan rombongan pendaftar dipimpin oleh Syamsir selaku Sekretaris DPW Gelora Sulbar.

“Yang didaftarkan pada 14 Mei, dari 7 dapil ada 45 bacaleg. Untuk perempuan terpenuhi 30 persen. Ini memang sengaja mengaturnya sesuai arhan DPN dan serentak DPW Gelora se-Indonesia,” ujar Hajrul, Rabu malam, 14 Mei 2023.

Hajrul mengatakan, selama proses seleksi bacaleg, hingga hari akhir pendaftaran, dirinya mengaku tidak ada kendala berarti. Namun ada sedikit pemberkasan yang kurang saja.

“Seperti surat kesehatan jiwa yang ada bebrapa tes yang harus dilalui. Surat pengadilan nunggu SKCK, tapi beberapa caleg kami sudah melengkapi berkas,” terangnya.

Hajrul menjelaskan, mengenai perolehan kursi, harapannya ingin target maksimal dengan target 1 kursi untuk DPR RI. Dan untuk provinsi, semoga Partai Gelora Sulbar bisa Mmengusung calon gubenur.

“Mudah-mudahan bisa sesuai target yang sudah ditentukan. Dan kebetulan saya sendiri maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulbar serta komposisi caleg Provinsi Gelora di setiap kabupaten diisi oleh para caleg yang siap bertarung di dapilnya masing-masing,” tukasnya.

Senada dengan Hajrul, Syamsir menambahkan bahwa Partai Gelora Sulbar yang mengusung tagline Superpower Baru Indonesia ini ingin memaksimalkan perolehan kursi, baik tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten.

“Target kami ingin mendapatkan hasil maksimal dengan bekerja sesuai sistem Partai Gelora yang sudah dibuat agar perolehan kursi DPR RI dan provinsi Insya Allah sesuai yang diharapkan,” tutupnya. (rls)

  • Bagikan