Komisi IV DPRD Sulbar Dorong Program Guru Award Hingga CSR Sektor Pendidikan

  • Bagikan

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Komisi IV DPRD Sulbar dan Disdikbud Sulbar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Polman, Jumat 19 Mei 2023.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Muhammad Hatta Kainang dan Anggota Komisi IV, Andi Itol S. Tonra dan Andi Salehuddin hadir bersama Kepala Disdikbud Sulbar Mithar Thala Ali saat mengunjungi SMA Polewali dan SMK 1 Polewali. Kunjungqn ini terkait realisasi dana BOS tahun 2023.

Hatta Jainang berharap setelah kunjungan ini lahir program guru award, SMA award, dan SMK award, serta backup siswa berprestasi. Ada juga gagasan mendorong dana CSR bidamg pendidikan dari Bank Sulselbar seperti yang dilakukan BPD Bali dan Bank Jateng.

“Ini penting mengingat DAU pendidikan belum fokus ke diknas. Harapan kami akan disampaikan kepada penjabat gubernur Sulbar,” ucap Hattam

Hatta juga meminta Kepala Disdikbud Sulbar untuk memetakan soal reward guru, lomba siswa dan diklat kompetensi guru. Sebab penghargaan terhadap guru dan siswa jangan hanya piagam dan tepuk tangan, tapi ada yang berarti buat pelecut semangat,” tutur Hatta.

Menurutnya, hal itu penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sulbar. Dalam pertemuan ini Hatta berpesan bahwa penerimaaan siswa baru 2023 untuk betul-betul menghindari komplain dari pihak luar. (*)

  • Bagikan