Pemkab Mamuju Salurkan Bantuan Pangan untuk Keluarga Risiko Stunting

  • Bagikan
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi menyalurkan bantuan pangan untuk keluarga risiko stunting.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sekira 100 orang warga kembali menerima bantuan pangan yang disalurkan oleh Pemkab Mamuju dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) program Badan Pangan Nasional, yang penyalurannya difasilitasi oleh PT. Pos Indonesia serta Berdikari.

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi menyerahkan bantuan bahan pangan kepada Keluarga Risiko Stunting (KRS) didampingi Eksekutif Manajer PT Pos Indonesia Takwa Setiawan serta Komisaris Berdikari Raditya Ardimas Anwar, bertempat di pelataran Kantor Bupati Mamuju, Sabtu 20 Mei 2023.

“Sampai saat ini provinsi kita menduduki peringkat ke dua se-Indonesia sebagai provinsi dengan prevalensi stunting tertinggi. Hal ini tentu saja bukan prestasi, melainkan PR untuk kita terus entaskan. Meskipun Kabupaten Mamuju sendiri berada di posisi ke empat dibanding kabupaten lain di Sulbar, kita harus melakukan berbagai upaya untuk menekan angka stunting. Kita harus bekerjasama sampai Mamuju bisa benar-benar bebas stunting,” unglap Bupati Mamuju.

Bantuan pangan yang diberikan hari ini berupa bahan pangan telur dan daging ayam segar, yang akan didistribusikan ke semua kecamatan di Kabupaten Mamuju dengan total 3.380 Keluarga Risiko Stunting (KRS).

Terkait bantuan bahan pangan ini, Bupati Mamuju menekankan penyalurannya harus tepat sasaran. “Bapak-bapak, ibu-ibu, bantuan yang diberikan hari ini untuk anaknya, ya! Bukan untuk orangtuanya. Da tobara’-bara’na mangkande. Tolong diawasi baik-baik makannya anakta, jangan dikasih mie instan,” ujar Sutinah. (*)

  • Bagikan