Dispora Sulbar Apresiasi dan Ucapkan Selamat untuk Ramlah Raih Medali di Sea Games

  • Bagikan
Kadispora Sulbar Safruddin Sanusi

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar mengapresiasi pencapaian Ramlah Baharuddin atlet dayung asal Mamuju yang menyabet dua medali perunggu di Sea Games 2023 di Kamboja.

“Tentu kita sangat bersyukur dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang kembali ditoreh oleh Ramlah Baharuddin sebagai putri daerah asal Sulbar. Ramlah ini kebanggaan kita semua,” ucap Kadispora Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, Senin 22 Mei 2023.

Sebelumnya, Ramlah Baharuddin menyumbang dua medali perunggu untuk Indonesia pada ajang dua tahunan se Asean, Sea Games.

Safaruddin menyampaikan bahwa Ramlah sebagai atlet kebanggaan Sulbar yang berlaga di Sea Games mewakili Indonesia, tentu menjadi tanggung jawab Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Kita hanya mengapresiasi karena memang dia diutus mewakili Indonesia. Tentu sudah diapresiasi dari pihak Kemenpora,” ujarnya.

Pemprov Sulbar tentu mengapresiasi  atas prestasi yang ditorehkan dengan ucapan selamat, lanjut Safaruddin, namun secara finansial sudah diambil alih oleh pihak Kemenpora.

“Mewakili Indonesia bukan Sulbar. Kalau mewakili Sulbar tentu kita wajib mengapresiasi (finansial). Tetapi sebagai atlet kebanggaan Sulbar kami tetap apresiasi karena selama ini pertandingan Porprov apa semua kita apresiasi ji,” urainya.

Safaruddin juga menyampaikan, bahwa Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh juga mengucapkan selamat atas prestasi yang kembali diraih oleh Ramlah.

“Pak Pj Gubernur Sulbar juga menyampaikan harapan agar kedepan banyak atlet-atlet kita di Sulbar yang berprestasi secara nasional dan dapat mewakili Indonesia di ajang internasional,” harap Penjabat Gubernur Sulbar yang disampaikan Kadispora.

Mudah-mudahan kedepan, lahir atlet-atlet Sulbar seperti Ramlah yang berprestasi dan membanggakan Indonesia khususnya daerah. (ami)

  • Bagikan