Forum Anak Tetap Libatkan Dalam Musrenbang

  • Bagikan
KLA. Jajaran Pemkab Majene menggelar rapat verifikasi lapangan evaluasi KLA di ruang Pola Kantor Bupati Majene, Selasa 23 Mei 2023.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma memimpin rapat verifikasi lapangan evaluasi Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) di ruang Pola Kantor Bupati Majene, Selasa 23 Mei.

Aris mengucap rasa terima kasihnya kepada Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PP-PA RI) via zoom serta Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD jajaran Pemkab Majene bersama Tenaga Ahli KLA Akademisi UT Majene DR. Syahrinulah.

“Pemkab Majene berhasil meraih predikat KLA peringkat Pratama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI,” sebutnya.

Ia mengungkap, forum anak terus melibatkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), mulai tingkat kelurahan, kecamatan maupun tingkat kabupaten.

“Ini sesuai usulan para tokoh masyarakat agar melibatkan forum anak untuk mendengar masukannya dan kita tampung melalui DPPA Majene yang akan dijadikan program ke depan sebagai wujud untuk pembangunan di Majene ke depan,” ujarnya.

Aris mengaku, terus berkolaborasi dalam kegiatan KLA, mulai dari keamanan, forkopimda dan lembaga lainnya untuk tetap melindungi anak anak, seperti penculikan anak, tidak ada kekerasan termasuk di sekolah.

“Kegiatan ini untuk menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, karena anak merupakan sistem pembangunan berbasis hak anak yang dilakukan pengintegrasian melalui komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, media dan dunia usaha yang terencana,” ulasnya.

Ia berharap, dengan raihan predikat pratama akan lebih ditingkatkan kedepannya, dengan kolaborasi bersama semua pihak yang berkompeten. “Intinya kita harus berkomitmen untuk menjaga dan memenuhi kebutuhan dasar anak yang ada di Majene,” harapnya. (hfd)

  • Bagikan