Perusda Segera Bangun SPBU Palipi Sendana

  • Bagikan

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memupuk sumber pendapatan daerah adalah dengan memaksimalkan fungsi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau Perusahaan Daerah (Perusda).

Upaya itu, juga Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Majene melalui pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Wilayah Desa Palipi Sendana Kecamatan Sendana.

“Pengelolaan Perusda harus secara maksimal agar mampu menjadi kekuatan ekonomi yang andal
sehingga dapat berperan aktif baik dalam menjalankan fungsi dan tugasnya maupun sebagai kekuatan perekonomian daerah,” beber Andi Amran Plt Direktur Perusda Aneka Usaha Majene, pekan ini.

Dijelaskan, pembangunan SPBU di Palipi Sendana masuk dalam skala prioritas Perusda Aneka Usaha bersama Pemda Majene untuk pengembangan potensi ekonomi.

“Sesuai hasil rapat Perusda Aneka Usaha dengan Pemda Majene tentang penyusunan anggaran perencanaan beberapa pembangunan, seperti SPBU, usaha pertambangan, pertanian serta di bidang lainnya,” sebutnya.

Lebih dalam Andi Amran menyebutkan, bahwa rencana strategis Perusda Aneka Usaha dalam pengelolaan dana hasil migas dari pulau Lerek-lerekang Kabupaten Majene telah memprioritaskan pembangunan SPBU Palipi Sendana.

“Pembangunan SPBU Palipi Sendana dinilai sangat menguntungkan jika ditinjau dari perkembangan pelayaran antara Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan ke Sulawesi Barat termasuk arus mudik kendaraan melewati trans Sulawesi bagian barat,” ulasnya.

Untuk lokasi pembangunan SPBU Palipi lanjutnya, masih dalam peninjauan sejumlah lahan yang layak di wilayah Desa Palipi Sendana.

“Kita juga direncanakan pengadaan mesin pengawet untuk hasil tanaman holtikultura (Generator Ozon), seperti sayuran berskala besar, dan penyimpanan hasil petani, baik cabai, tomat dan tanaman sayur agar memiliki kwalitas baik,” akunya. (hfd)

  • Bagikan

Exit mobile version