Beri Kuliah Umum, Prof Zudan Ajak Unika Mamuju Kolaborasi dengan Pemprov

  • Bagikan
Disaksikan Rektor Unika Mamuju, Penjabat Gubernur Sulbar memberikan kuliah umum di kampus ini.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju.

Bertempat di Aula Kampus Unika Mamuju, Rabu 24 Mei 2023, Zudan mengajak pihak kampus ini berkolaborasi dengan Pemprov Sulbar dengan menawarkan beberapa hal yang bisa dikerjasamakan. Seperti mengimplementasikan jika ada inovasi-inovasi yang dihasilkan oleh Unika Mamuju. Termasuk, jika ada metode baru yang efektif untuk penanganan stunting, kemiskinan ekstrim, anak putus sekolah dan pernikahan anak usia dini.

“Mari kita kerjasamakan, kalau perlu biaya pemprov yang membiayai. Itu namanya kolaborasi,” ucapnya.

Zudan mendorong civitas kkademik Unika Mamuju bisa menjadikan mahasiswanya menjadi duta Sulbar dalam hal penanganan stunting, kemiskinan ekstrim, anak putus sekolah dan pernikahan anak usia dini.

Kemudian, bentuk kerjasama lainnya yang ditawarkan adalah mahasiswa Unika Mamuju bisa mengasah hasil kampus dalam bentuk pelatihan kampus in house training pemagangan di kantor Pemprov Sulbar.

Terkait peningkatan SDM, Zudan minta Dinas Pendidikan Sulbar melakukan pendataan terhadap siswa-siswi SMA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, kemudian menyiapkan strategi untuk masuk perguruan tinggi. Seperti penyelenggaraan bimbingan belajar di sekolah dengan anggaran yang sudah disiapkan.

“Jadi kita harus mendorong anak-anak untuk bisa masuk ke perguruan tinggi sebanyak-banyaknya,” tutupnya. (*)

  • Bagikan