Prof Zudan Harap Pelayanan Kesehatan di RSUD Sulbar Ditingkatkan

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau fasilitas dan pelayanan di RSUD Sulbar, Jumat 26 Mei 2023.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Fasilitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Rumah Sakti Umum Daerah (RSUD) Sulbar diharap dapat ditingkatkan dengan baik.

Hal itu yang mendorong Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung Rumah Sakti Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulbar didampingi Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris Dp,

Ia meninjau, untuk memastikan seluruh pelayanan yang ada pada setiap unit di rumah sakit sudah berjalan dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

“Kita ingin pelayanan lebih baik, kita telah berdiskusi dan memberi arahan misal air tidak boleh mati,” kata Prof Zudan, Jumat 26 Mei 2023.

Zudan mendorong agar pelayanan dasar yang ada di rumah sakit harus dipastikan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“RS harus lebih bersih seperti pelayanan kepada pasien harus lebih cepat, fasilitas kenyamanan bangsal harus diperhatikan,” ujar Zudan.

Ia meminta kepada pihak RS agar seluruh fasilitas sarana dan prasarana yang ada segera diselesaikan.

“Kita berharap bulan depan bisa segera dilakukan perbaikan untuk pelayanan lebih baik kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, beberapa hal tekhnis ia juga sampaikan terutama yang berkaitan dengan fasilitas serta saran prasarana di RSUD Sulbar.

“Semoga bulan depan bisa segera dilakukan perbaikan untuk pelayanan lebih baik kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara Direktur RSUD Sulbar dr Merintani Erna Dochri mengatakan kunjungan Penjabat Gubernur ke rumah sakit ini untuk memastikan pelayanan publik kepada masyarakat berjalan maksimal.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya kini dalam proses pembenahan seluruh fasilitas pelayanan yang ada. Apalagi ia mengemban amanah sebagai direktur masih terbilang baru.

“Semua ini masih dalam proses, segala kekurangan memang mungkin belum bisa memenuhi keinginan masyarakat. slsebagai direktur yang baru, ini menjadi pekerjaan rumah terkait fasilitas yang ada,” jelasnya.

Menurutnya, apa yang menjadi keinginan Penjabat Gubernur akan segera ditindaklanjuti. Pihaknya juga sudah melakukan survei terhadap seluruh fasilitas yang akan dilakukan perbaikan.

“Saya sudah melakukan survei apa yang perlu dibenahi, kita berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tandasnya. (idr)

  • Bagikan