KONI Sulbar Diminta Fokus Bina Putra Daerah, Jangan Bajak Atlet Daerah Lain

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama Ketua KONI Sulbar Ali Baal Masdar pada Rapat Kerja Pengurus KONI Sulbar di Mamuju, Jumat 26 Mei 2023.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS –  Pembinaan atlet menjadi hal utama untuk melahirkan berprestasi. Sehingga KONI Sulbar diharap mampu untuk memajukan dan meningkatkan prestasi.

Begitu disampaikan Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh setelah membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Sulbar di Mamuju, Jumat 26 Mei 2023.

“Saya memotivasi KONI Sulbar dan pengurus cabor untuk pembinaan olahraga dari dini, mencari bibit yang unggul, mencari pelatih yang unggul, sarana prasarana yang baik dan pendanaan,” ucap Zudan.

Ia mengatakan, dengan pembinaan yang baik serta didukung sarana prasarana yang baik maka atlet yang dimiliki Sulbbar dapat meraih prestasi di tingkat nasional.

“Sinergi seluruh cabang olahraga, baik di Kabupaten dan povinsi agar bisa melatih atlet hingga bisa berprestasi, latih bibit asli kita, bukan membajak dari daerah lain,” jelasnya.

Menurutnya, pemerintah provinsi selalu mendukung KONI dalam melakukan pembinaan apalagi dengan dukungan anggaran yang diberikan setiap tahun. Ia pun berjanji akan memberikan tambahan dana demi kemajuan olahraga Sulbar.

“Saya berkomitmen untuk anggaran di 2024,” bebernya.

Ketua KONI Sulbar Ali Baal Masdar menjelaskan, rakerprov KONI 2023 bertujuan mengevaluasi kinerja sekaligus mempertajam program kedepan.

“Ini bagian dari evaluasi kinerja KONI 2022 sekaligus mempertajam penyusunan program KONI tahun 2023-2024,” ucapnya.

Ketua Panitia Rapat Kerja KONI Sulbar Samiran mengatakan rapat kerja yang dilaksanakan dihadiri 38 pengurus cabang olahraga dan jajaran pengurus KONI kabupaten.

Rapat kerja ini membahas tiga agenda utama, yaitu melakukan evaluasi terhadap program KONI di 2022, sekaligus membahas penyusunan program kerja 2023. Termasuk membahas mengenai persiapan tuan rumah Porprov Sulbar di Mamuju Tengah 2026 mendatang. (idr)

  • Bagikan