Aklamasi, Suraidah Terpilih sebagai Ketua Kwarda Pramuka Sulbar

  • Bagikan
Pelaksaan Musda Kwarda Gerakan Pramuka Sulbar di Kabupaten Mamasa.

MAMASA, SULBAR EXPRESS – Musyawarah Daerah (Musda) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulbar aklamasi memilih Dr. Siti Suraidah Suhardi sebagai Ketua Kwarda Sulbar yang baru. Suraidah menggantikan Andi Ibrahim Masdar (AIM) yang telah dua kali memimpin Gerakan Pramuka Sulbar.

Setelah berlangsung alot selama beberapa sesi pleno, peserta Musda tahun 2023 akhirnya memilih Ketua DPRD Sulbar ini mendulang kemenangan yang disebutnya sebagai kemenangan bersama itu. Agenda ini digelar dari tanggal 30-31 Mei 2023.

“Kekuatan saya ada di tiap-tiap kwartir cabang di Sulawesi Barat. Ini amat luar biasa, saya sangat berterima atas amanah yang berat ini. Saya tahu ini berat, tapi saya memiliki kakak-kakak sekalian di kwartir cabang untuk membantu secara bersama mengembangkan Gerakan Pramuka Sulbar,” ujar Suraidah dalam sambutan pertamanya di depan peserta musda yang berlangsung di Hotel Nusantara Mamasa, Rabu 31 Mei 2023.

Suraidah pun menyampaikan visi dan misi Gerakan Pramuka Daerah Sulawesi Barat 2023-2028. “Menjadikan Kwarda Sulbar Pusat Keunggulan Pembentukan Karakter Pemimpin Bangsa”.

“Makna visi ini adalah centre of excellence, yakni terwujudnya pembentukan karakter dan kepribadian anggota muda Gerakan Pramuka Sulawesi Barat sebagai pusat keunggulan; atau entitas yang memberikan fasilitasi kepemimpinan dan praktik terbaik generasi yang unggul dan mandiri. Serta bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa dan negara,” sebut putri Suhardi Suka (SDK) ini.

Ia akan memberikan fasilitasi terbaik sebagai lingkungan utama dan strategis kaum muda yang memiliki karakter sesuai dengan nilai-nilai budaya daerah yang ada di Sulbar.

“Kita juga ingin mewujudkan kapasitas keuangan akuntabel, dan usaha untuk memenuhi setiap kebutuhan penyelenggaraan kegiatan terukur, dan kemandirian Kwartir Daerah Sulbar,” ucapnya.

Hal penting lainnya yang dikemukakan yakni pembangunan sarana dan prasarana kantor representatif bagi eksistensi dan citra Kwartir Daerah di ibukota Provinsi Sulbae dan memberi peluang yang setara bagi setiap kwarcab menjadi pusat kegiatan yang digelar Kwartir. (rls)

  • Bagikan