IKA FTI UMI Sulbar Fokus Entaskan Permasalahan Sosial

  • Bagikan
Ketua IKA FTI UMI Regional Sulbar Muhammad Ibrahim saat menandatangani MoU, disaksikan Ketua Umum IKA UMI Kolonel Amran Wahid.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Beberapa permasalahan dalam bidang kesehatan dan sosial seperti, masyarakat yang tidak memiliki by name by address dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta ada beberapa warga yang terpasung, akan menjadi fokus utama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Teknik Industri (FTI) UMI Regional Sulbar.

Hal itu disampaikan Ketua IKA FTI UMI Regional Sulbar Muhammad Ibrahim usai pelantikan pengurus di ruang multifunction Hotel Maleo Mamuju, Minggu 4 Juni 2023.

“Kesehatan mereka terutama ibu hamil dan stunting. Kami akan menggunakan jaringan kami tentu dengan kolaborasi pemerintah, kami harus sharing tidak boleh tidak. Bupati seluruh kabupaten kami akan datangi,” kata Ibrahim.

Ia menyampaikan, dirinya pernah terlibat langsung di penanganan bidang sosial, untuk itu ia akan mendorong IKA UMI FTI Regional Sulbar untuk fokus mengentaskan permasalahan sosial di daerah.

Ibrahim mengungkapkan, amanah dan tanggung jawab yang ia emban tentu sangat berat, karena IKA UMI FTI Regional ini adalah yang pertama terbentuk di Sulbar untuk itu ia meminta dukungan dari seluruh pihak utamanya pemerintah daerah untuk berkolaborasi.

“Pertama kali dibentuk di Sulbar tentu langkah itu berat. Tapi dukungan dari pengurus pusat dan teman-teman dari pengurus regional insya Allah saya bisa. Segala sesuatu dengan niat baik ini akan bermanfaat bukan cuma ikatan keluarga alumni tetapi untuk seluruh masyarakat Sulbar dan pemda kami akan mendukung,” urainya.

Pihaknya optimis bahwa IKA FTI UMI Regional Sulbar ini akan membawa dampak positif terhadap kemaslahatan masyarakat Sulbar karena secara struktural pihaknya menempatkan orang-orang pilihan yang tentu ahli di berbagai bidang.

“Kita membentuk ketua bidang yang betul-betul akan berguna untuk semua sektor di Sulbar. Ada bidang usaha, ada bidang sosial semua akan berguna bagi masyarakat tentu kolaborasi dengan pemerintah. Kita akan ikut mensukseskan program pemda, kita hadir untuk bermanfaat artinya ada manfaat yang akan kami bangun,” tuturnya.

Ketua Umum IKA UMI Kolonel Amran Wahid menyampaikan, pelantikan IKA FTI UMI Regional Sulbar adalah bagian dari Program Kerja (Proker) IKA UMI pusat, tidak hanya di Sulbar, IKA FTI UMI ini sudah tersebar baik Kaltim, Ternate, Sulawesi Utara dan Jabodetabek.

“Kita mengedepankan nilai-nilai kebersamaan. Yang paling utama itu bagaimana almamater kita tinggalkan ada kontribusi khususnya untuk daerah domisili mereka,” terangnya.

Ia berharap, agar pengurus Ika FTI UMI Regional Sulbar yang baru saja dilantik untuk ikut andil dan berkontribusi membangun daerah.

“Dan itu akan ada unit-unit usaha nantinya kemudian kegiatan sosial yang tujuannya adalah membantu pemerintah untuk pembangunan Sulbar, mengkondusifkan wilayah aman dan sejahtera itu upaya kita tapi semua itu dibingkai dalam nilai kebersamaan,” ujarnya. (ami)

  • Bagikan