Awas Gejolak Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zusan Arif Fakrulloh

MATENG, SULBAR EXPRESS – Jelang Idul Adha, kerap kali terjadi gejolak harga kebutuhan pokok. Untuk itu pemerintah kerap mengambil tindakan agar tetap stabil.

Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengharapkan harga relatif stabil apalagi saat menjelang hari besar keagamaan.

Hal itu disampaikan Prof Zudan Arif Fakrulloh mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa 6 Juni 2023.

Kata Zudan, Sulbar ini menggembirakan, sebab menjadi daerah dengan inflasi terendah di Indonesia. Tentunya itu berkat kerjasama dari berbagai pihak di enam kabupaten.

“Secara tahun ke tahun inflasi Sulbar 2,27 persen, jauh di bawah nasional di kisaran 4 persen. Tentu ini hasil kerja seluruh kabupaten. Inflasi kita terkendali,” ujar Zudan.

Dipaparkan, komoditi yang masih menjadi penyumbang adalah ikan, bawang merah. Sementara beberapa komoditi mengalami deflasi seperti cabai. Diharapkan OPD terkait tetap memantau perkembangan harga, apalagi menjelang hari besar keagamaan.

“Ini perlu antisipasi kenaikan harga. Inflasi 2,27 persen itu sudah bagus. Cara penanganan masalah ini kita harus bersama-sama,” tutup Zudan. (*)

  • Bagikan