Siswa SD PT Pasangkayu Wakili Sulbar di Ajang Nasional

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – SD PT Pasangkayu kembali menorehkan prestasi non akademik tingkat SD tahun 2023 diselenggarakan Dinas Pendidikan Sulbar

Siswa SD PT Pasangkayu berhasil meraih Juara I Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) diumumkan lewat surat pertanggal 12 Juli 2023.

Dengan demikian, siswa bernama Gracia Adelia ini akan mewakili Provinsi Sulawesi Barat diajang FLS2N Cabang Kriya Anyam ke tingkat nasional diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud dan Dikti).

Selain Gracia Adelia, siswa SD PT Pasangkayu lainnya atas nama Ni Made Dyana Paramitha juga meraih Juara II FLS2N Cabang Cerita Bergambar.

Prestasi non akademik beberapa siswa SD PT Pasangkayu ini, juga meraih beberapa prestasi akademik diantaranya dua siswa mendapat Juara I dan Juara III untuk bidang studi IPA.

Kedua siswa itu atas nama Maulidya Uzlifathul Jannah mendapat Juara I dan Juara III atas nama Patricia Angelica.

Dua siswa lainnya mendapat Juara I dan III untuk bidang studi matematika. Masing-masing siswa bernama Citra Lestari Juara I dan Juara III atas nama Muhammad Aqil.

Keempat siswa ini menjuarai lomba tingkat kabupaten dan langsung otomatis mewakili Kabupaten Pasangkayu ke tingkat provinsi yang hasilnya belum diumumkan sampai saat ini.

Prestasi akademik lainnya, lima siswa SD PT Pasangkayu atas nama Patricia Angelica, Maulidya Uzlifathul Jannah, Naufal Danis Pratama, Afika dan Rafatan lolos menjadi finalis Olimpiade Sains Kuark (OSK) tingkat nasional.

Sebelumnya ke lima siswa itu telah lolos mengikuti seleksi semi final tingkat nasional bersaing dengan ratusan sekolah se-Indonesia.

Untuk lomba OSK babak final, kelima siswa peserta OSK ini harus melewati proses yang baru dan menantang, yaitu membuat proyek sains ilmiah yang di videokan dan hasilnya masih menunggu pengumuman dari Panitia OSK Pusat.

Kepala SD PT Pasangkayu, Ahmad mengatakan, semua prestasi ini adalah hasil kerja keras semua guru dan para siswa yang dibinanya dalam klub-klub ekstrakurikuler di SD PT Pasangkayu.

“Saya berharap, capaian prestasi ini mudah-mudahan dapat memotivasi para siswa SD PT Pasangkayu lainnya,” kata Ahmad dalam keterangannya di Pasangkayu, Sabtu 15 Juli 2023.

Ahmad berpesan, agar para siswanya yang menorehkan prestasi itu tetap istiqamah dalam belajar dan tidak jumawa.

“Saya berharap untuk senantias rajin belajar dan berprestasi dalam semua bidang, baik itu bidang akademik maupun bidang non akademik pada event-event lain di kesempatan akan datang,” imbuhnya. (ndi)

  • Bagikan