Mansur Buat Terobosan Melalui Tahfidzul Qur’an

  • Bagikan
LAUNCHING. Kepala Rutan Kelas IIB Majene Mansur saat kegiatan launching tahfidzul Qur'an di Rutan Kelas IIB Majene.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Rumah Tahfidz adalah gerbang membangun masyarakat dengan dakwah Alqur’an untuk mencapai terwujudnya masyarakat madani yang punya nilai-nilai keislaman dalam wujud perilaku kehidupan.

Tujuan ini, pada kegiatan launching Tahfidzul Qur’an di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Majene bekerjasama Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Jihad Tande, Sabtu 15 Juli.

“Inovasi ini, sebagai langkah program pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Rutan Majene untuk menghafal Alqur’an,” terang Ismu Faqih Kasi PD Pontren Kemenag Majene bersama Pimpinan Ponpes Ustadz Tamrin dan Penyuluh Agama, Ustadz Agus.

Ismu Faqih mengucap apresiasi kepada terobosan yang dibuat Kepala Rutan Kelas IIB Majene melalui Tahfidzul Qur’an yang tentunya respon positif dari Kementerian Agama (Kemenag) Majene. “Ini bisa menjadi amal jariyah bagi kita semua, dan sangat bermanfaat bagi warga binaan saat sudah diluar nanti,” ujarnya.

Lebih dalam Ismu Fagih menuturkan, Tahfidzul Qur’an adalah program nasional Kemenag. “Tahfidzul Qur’an ini akan kita daftarkan dan dibuatkan perizinan sampai di Kemenag Pusat, apalagi program ini yang pertama di lingkungan Kemenkumham Sulbar yang saya lihat,” jelas Ismu Faqih.

Ia antusias menjalankan program dengan ketulusan dan tekad untuk menyukseskan kegiatan Tahfidzul Qur’an di Rutan Majene. “InsyaAllah saya siap mengorbankan waktu dan tenaga untuk menyukseskan kegiatan ini,” akunya.

Rencananya, sebanyak 17 orang warga binaan yang ikut tersebut akan disatukan dalam kamar yang terpisah dengan warga binaan lain agar mereka dapat lebih fokus untuk menghapal Al-Qur’an. Jadwal dan pelaksanaan kegiatan ini akan dimulai senin mendatang. Inovasi pembinaan seperti ini akan sangat diapresiasi oleh Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan.

Kesempatan sama, Kepala Rutan Majene Mansur menjelaskan, tercatat sebanyak 17 orang WBP yang akan mengikuti program tahfidzul Qur’an.

“Kami mengucap apresiasi dan rasa bangga atas dedikasi kepada Pimpinan Ponpes Miftahul Jihad Tande, Ustadz Tamrin dalam hal membina WBP di Rutan Majene,” ucapnya. (hfd)

  • Bagikan