Optimalkan Pelabuhan Tanjung Silopo, Pemprov Sulbar Dorong Penambahan Armada

  • Bagikan

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Guna menambah geliat di Pelabuhan Tanjung Silopo, Kabupaten Polman, Pemprov Sulbar mendorong penambahan armada.

Sarana dan prasarana di pelabuhan itu perlu mendapat dukungan. Apalagi potensi bongkar muat barang dan orang sangat menjanjikan.

Penjanat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengupayakan penambahan armada serta menambah beberapa sarana dan prasarana untuk penguatan Pelabuhan Tanjung Silopo.

“Kita ambil kesempatan. Kita akan tambah kapal yang khusus berangkat pertama dari sini untuk mengangkut barang-barang dan mengangkut penumpang ke luar Sulbar. Mudah-mudahan ini segera kita wujudkan,” kata Zudan saat berkunjung ke Pelabuhan Silopo, Sabtu 12 Agustus 2023.

Untuk menjemput potensi bongkar muat barang, langkah awal dilakukan adalah menginventarisir barang yang bisa dikirim ke luar daerah. Kemudian membangun komunikasi antar pengusaha dalam dan luar daerah.

Lebih lanjut, Zudan menuturkan, penambahan kapal di Pelabuhan Tanjung Silopo juga sekaligus memberikan kepastian kesiapan angkutan ke luar daerah bagi masyarakat Sulbar.

“Mari kita optimalkan pengiriman barang dan transportasi penumpang di wilayah kita sendiri,” tutup Zudan. (*)

  • Bagikan