Brigjen Deni Jadi Danrem 142 Tatag, Ini Pesan Pangdam XIV Hasanuddin

  • Bagikan
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso (tengah) salam komando dengan Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki (kiri) dan mantan Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar (kanan).

MAKASSAR, SULBAR EXPRESS – Danrem 142 Tatag berganti dari Brigjen TNI Farouk Pakar kepada Brigjen TNI Deni Rejeki.

Serah terima jabatan dilaksanakan di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam XIV Hasanuddin dipimpin Pangdam XIV/l Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Rabu 27 September 2023.

Tongkat Komando Danrem 142 Tatag akhirnya dipercayakan kepada Brigjen TNI Deni Rejeki yang sebelumnya menjabat sebagai Paban VIII Binkumtaltiprot Spersad. Sedangkan Brigjen TNI Farouk Pakar kini menduduki jabatan baru sebagai Kapoksahli Pangdam IX Udayana. 

Dalam seremonial ini dilakukan prosesi penciuman Pataka Kodam XIV Hasanuddin serta penandatanganan berita acara pelantikan Danrem 142 Tatag.

Bersamaan dengan itu, dilaksanakan pula sertijab Pamen Ahli Bidang OMSP yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf R. Suranto, digantikan Kolonel Inf Machfud Supriadi, dan Kajasdam XIV Hasanuddin yang sebelummya dijabat Kolonel Inf Dr. Mulyono, digantikan Kolonel Inf Alfian.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, mengatakan, kegiatan ini merupakan simbol untuk melepas pejabat yang lama serta menyambut pejabat baru.

“Dimana kita akan melepas secara resmi Brigjen TNI Farouk Pakar untuk mengemban tugas di tempat yang baru, dan secara resmi pula kita menyambut  Brigjen TNI Deni Rejeki  yang akan mengemban tugas baru di Kodam XIV Hasanuddin sebagai Danrem 142 Tatag,” ucap Pangdam.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Farouk Pakar beserta istri atas pengabdiannya selama di Kodam XIV Hasanuddin.

“Berbagai keberhasilan yang telah diraih selama bertugas di Kodam XIV Hasanuddin akan menjadi bekal untuk senantiasa berkarya dan memberikan pengabdian terbaik di tempat tugas yang baru, sekaligus akan menjadi pijakan referensi yang sangat berharga untuk dapat dilanjutkan oleh para pejabat yang baru,” tutur Pangdam.

Kepada Brigjen TNI Deni Rejeki yang baru saja menerima tugas, Pangdam mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Danrem 142 Tatag. Pengangkatan dalam jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur yang mendalam disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap, para pejabat baru dapat meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan-perubahan yang positif,” harap Pangdam.

Tak lupa ia menyampaikan, salah satu kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas, tidak terlepas dari daya analisa serta pemikiran yang konseptual agar dapat mewujudkan berbagai terobosan melalui kebijakan yang dilakukan oleh pimpinan satuan, guna mengantarkan satuan kepada kondisi yang lebih maju. (*)

  • Bagikan