Nama Penjabat Gubernur Sulbar Dicatut Akun Palsu di Facebook

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Nama Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh dicatut orang tidak dikenal melalui akun Facebook.

Untuk itu, Kepala Dinas Kominfopers Sulbar Mustari Mula mengatakan akun dengan nama Zudan Arif Fakrulloh dengan background gambar Gubernur Sulbar periode 2017-2022 Ali Baal Masdar tersebut adalah palsu. Sebab Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh tidak pernah menggunakan Facebook yang menggunakan profil orang lain.

Ia meminta, agar masyarakat berhati-hati apabila ada akun yang belum tentu kebenarannya apalagi menggunakan nama pejabat.

“Akun facebook dengan nama Zudan Arif Fakrulloh tersebut palsu, mohon kiranya untuk tetap berhati-hati dengan pengatasnamaan akun oleh oknum yg tak bertanggungjawab,” kata Mustari, Kamis 2 November 2023.

Mustari juga meminta kepada seluruh netizen agar tidak melayani dan berhati-hati terhadap permintaan pertemanan akun tersebut.

Sebab, lanjutnya, bisa saja itu digunakan orang yang akan melakukan penipuan di dunia maya. Saat ini penipuan di dunia maya kian marak. Salah satunya melalui modus memakai akun palsu media sosial mengunakan identitas orang lain.

Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh juga membenarkan bahwa akun Facebook tersebut bukan miliknya. Ia meminta agar siapa saja lebih berhati-hati dengan akun tersebut.

“Iya ini (Akun FB Zudan Arif Fakrulloh, red) bukan akun saya,” ucap Sestama BNPP itu.

Ia juga, meminta agar akun tersebut dilaporkan agar segera dibanned oleh pihak Facebook. (*)

  • Bagikan