Imigrasi Mamuju Kembali Raih Penghargaan Predikat Unit Kerja Pelayanan Publik Berbasis HAM

  • Bagikan
Kepala Kantor Imigrasi Mamuju Andi Zulpikar Rasdin menerima penghargaan.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju kembali meraih prestasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Senin 6 November 2023, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju Andi Zulpikar Rasdin menghadiri acara penganugerahan penghargaan untuk satuan kerja Kemenkumham dalam implementasi Pelayanan Publik Berbasis HAM yang dirangkaikandengan agenda peluncuran Perpres No. 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan Hak Asasi Manusia dan peluncuran aplikasi SIPHAM.

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju menjadi salah satu Unit Pelayanan Teknis di bawah Kanwil Kemenkumham Sulbar yang meraih penghargaan Predikat Unit Kerja Pelayanan Publik Berbasis HAM.

Penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat Nurudin ini diberikan dalam Rangkaian Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-75 Tahun 2023.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menyatakan bahwa Kemenkumham telah mengeluarkan kebijakan melalui Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 25 Tahun 2023 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM sebagai dasar semangat memberikan pelayanan publik berkualitas.

“Diharapkan Kemenkumham dapat secara menyeluruh memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan yang terpenting non-diskriminasi kepada seluruh pengguna layanan,” ujar Menkumham. (*)

  • Bagikan