Maulid Nabi, Mustapa Resmikan Masjid Miftahul Jannah

  • Bagikan
Kepala Kantor Kemenag Majene H. Mustapa Tangngali foto bersama setelah peringatan Maulid Nabi di Lingkungan Padhang- padhang Kelurahan Tande Timur KecamatanĀ BanggaeĀ Timur.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majene H. Mustapa Tangngali didampingi Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Majene Hj. Suarni menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah-2023 Masehi.

Pada peringatan Maulid Nabi, juga dirangkaikan peresmian Masjid Miftahul Jannah di Lingkungan Padhang- padhang Kelurahan Tande Timur Kecamatan Banggae Timur, Kamis 2 November.

Mustapa Tangngali mengapresiasi pembangunan Masjid Miftahul Jannah. “Alhamdulillah tempat masjid yang dibangun sangat strategis karena dikelilingi rumah kos dan memudahkan untuk beribadah,” ucapnya.

Ia menyampaikan, bahwa 2023 Kemenag mencanangkan tahun moderasi beragama yang sudah seharusnya saling memahami dan menghargai atas agama yang satu dengan yang lainnya.

“Karena banyaknya persoalan yang terjadi sekarang ini, mengharuskan kita mengambil langkah untuk menjaga dan merawat paham keagamaan di daerah kita. Moderasi beragama yang berorientasi pada kemaslahatan dan kemuliaan manusia sangat tepat untuk diterapkan di Majene yang sangat beragam, dan ini harus terus kita dakwahkan,” pintanya.

Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Miftahul Jannah Mengangkat Tema Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Untuk Menciptakan Generasi Yang Cinta Masjid.

“Sebelum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, acara pertama yaitu peresmian Masjid Miftahul Jannah dari Kepala Kantor Kemenag Majene dengan pengguntingan pita di pintu masuk Masjid,” terangnya.

Hadir pada peringatan Maulid Nabi, para tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat setempat dan para undangan lainnya. (hfd)

  • Bagikan