Jelang Akreditasi Puskesmas, PT Pasangkayu Beri Bantuan Renovasi Gedung

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Salah satu anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL), PT Pasangkayu kembali menyalurkan bantuan CSR di bidang kesehatan.

Kali ini, perusahaan membantu material renovasi Puskesmas Pasangkayu II yang sedang dalam proses akreditasi di Kecamatan Pasangkayu, Kamis 9 November 2023.

Administratur PT Pasangkayu Gunawan mengatakan, adapun batuan material seperti semen, tripleks, cat tembok, cat besi, kuas rol, dan lain-lain, diberikan lantaran saat ini sedang ada pengerjaan renovasi Puskesmas menjelang proses akreditasi dari Kementerian Kesehatan.

Menurutnya, bantuan ini merupakan program CSR kesehatan. Bantuan material diharap dapat bermanfaat dan berguna untuk kepentingan pelayanan kesehatan masyrakat. Selain itu juga penyerahan bantuan ini salah satu kegiatan menyambut HUT PT AAL ke-35 tahun ini.

“Kegiatan ini merupakan program CSR kesehatan dan merupakan bagian dari 4 pilar CSR yaitu CSR pendidikan, kesehatan, lingkungan dan ekonomi yang dijalankan pihak perusahaan setiap tahunnya,” tutur Gunawan.

“Dan kami dari PT Pasangkayu siap untuk membantu dan bekerjasama bidang kesehatan yang sifatnya umum, khususnya di area binaan ring satu perusahaan,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Pasangkayu II Anjas Trianggo sangat berterimakasih kepada pihak PT AAL dalam hal ini PT Pasangkayu atas bantuan dan kepedulian terhadap pelayanan kesehatan masyarakat.

“Saya kira ini adalah hal luar biasa baginya. Momentum sangat tepat karna berkaitan dengan akreditasi Puskesmas kami di bulan November ini,” ucapnya.

Dirinya juga berharap agar hubungan kerjasama ini tetap berjalan dengan baik. Sinergitas antara pemerintah dan perusahaan memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

“Insya Allah kedepannya kita lebih koordinasi dan bekerjasama khusunya dalam bidang kesehatan,” harapnya. (ndi)

  • Bagikan