Brigjen Deni Buka Kejuaraan Taekwondo Danrem Cup 1

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Menyambut HUT ke-61 Korem 142/Tatag, Danrem 142/l Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki membuka Kejuaraan Taekwondo Danrem Cup 1 Tahun 2023.

Pembukaan mejuaraan itu berlangsung di Aula Andi Depu Makorem 142 Tatag,  Jl. Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sabtu 18 November 2023.

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, hari ini kita dapat melaksanakan acara pembukaan Kejuaraan Taekwondo Danrem Cup 1 dalam rangka memperingati HUT ke-61 Korem 142 Tatag dalam keadaan sehat wal afiat,” ucap Danrem mengawali sambutannya.

Ia menyampailan, Korem 142 Tatag dalam ulang tahunnya ingin memberikan andil, memberikan salah satu bukti bahwa TNI itu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan juga dukungan kepada pemerintah, membantu pemerintah dalam hal membina atlet-atletnya.

Lanjut dikatakan Jenderal Bintang Satu ini bahwa pembinaan atlet itu penting dan harus dimulai dari anak-anak. Harapannya, di usia remaja itu sudah matang dan secara kemampuan sudah siap untuk menjadi atlet. Tentunya ini tidak mudah dan membutuhkan support.

“Kita sebagai pembina di wilayah  menjaga stabilitas keamanan juga bagaimana kita membina potensi wilayah, melakukan pembinaan teritorial di wilayah bersama jajaran Kodim. Salah satunya dengan pembinaan atlet olahraga melalui kejuaraan Taekwondo, tentunya juga membutuhkan dukungan dari  pemerintah serta orangtuanya,” harap Brigjen Deni.

“Dengan adanya dukungan dari semua pihak dan dari tampilan anak-anak yang bertanding, kami yakin Taekwondo di Kabupaten Mamuju ini akan maju,” ujar Danrem.

Danrem juga mengajak untuk menjaga sikap saling menghormati dan menjunjung tinggi etika olahraga, sehingga acara ini menjadi tonggak bersejarah dalam perkembangan Taekwondo di Kabupaten Mamuju.

Selanjutnya, kepada para wasit dan segenap pihak terkait, ia percayakan sepenuhnya penyelenggaraan pertandingan ini dengan harapan agar dapat berlangsung dengan tertib dan lancar serta mencapai hasil yang diharapkan.

Dalam kesempatan ini juga ada atraksi peserta Taekwondo yang menghibur dan pemberian hadiah secara simbolis. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version