Bawaslu Mamuju: Mari wujudkan Pemilu Berkualitas

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah di depan mata. Pesta demokrasi serentak ini diharapkan lebih bermartabat dan berintegritas.

“Kita berharap agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar dan tidak menimbulkan gesekan di masyarakat dan mendorong peningkatan partisipasi publik. Karena itu kami mengajak semua pihak agar tetap bersama-sama menjaga kondisi daerah yang aman saat ini. Mari wujudkan Pemilu berkualitas,” papar Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mamuju, Zulkifli dalam keterangannya, Jumat 1 Desember 2023.

Dijelaskan, seluruh langkah pencegahan pelanggaran terus dimaksimalkan pihak Bawaslu Mamuju di seluruh tingkatan pengawasan. Termasuk dengan menggelar deklarasi damai yang menghadirkan semua elemen terkait kepemiluan di daerah.

Diketahui bahwa Bawaslu Mamuju menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 bersama Pemda dan Stakeholder Pemilu di Mamuju. Semua pihak berkomitmen wujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, jujur dan adil.

“Deklarasi kampanye damai ini adalah kegiatan untuk membangun kesepakatan dan komitmen dari seluruh stakeholder Pemilu,” kata Ketua Bawaslu Mamuju, Rusdin.

Pihaknya berharap bahwa disamping penyelenggara, peserta pemilu dan seluruh stakeholder agar menciptakan Pemilu sejuk. “Tidak cukup KPU dan Bawaslu, tapi kita semua terkhusus peserta Pemilu, dan birokrasi sehingga Pemilu yang kita harapkan dapat terwujud,” tegas Rusdin. (ami/*)

  • Bagikan