Batik Air Layani Rute Mamuju-Makassar, Kapasitasnya Besar

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Maskapai Batik Air mulai melayani penerbangan dari Bandara Tampa Padang Mamuju menuju Bandara Hasanuddin Makassar. Itu ditandai dengan penyambutan Pemprov Sulbar pada penerbangan perdana di Bandara Tampa Padang, Mamuju, Jumat 8 Desember 2023.

Penerbangan Batik Air Mamuju menggunakan armada Airbus dengan kapasitas 170 kursi. Penyambutan ini turut dihadiri Captain Zwingly Silalahi selaku Pelaksana Tugas Direktur Utama Batik Air.

Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh berharap rute penerbangan dijaga dengan baik dengan cara memanfaatkan maskapai Batik Air terbang dari Mamuju-Makassar, Makassar-Mamuju setiap hari.

“Harus kita jaga keberlanjutan penerbangan ini, agar penerbangan ini bisa terus berlangsung sampai kapanpun,” ucap Prof Zudan.

Sestama BNPP ini juga mendorong agar terbukanya rute melalui Batik Air bisa memaksimalkan pelayanan kargo. Ia juga mengajak pelaku usaha memanfaatkan layanan kargo rute penerbangan menggunakan Batik Air. Termasuk mengajak instansi vertikal mengajak orang masuk ke Sulbar melalui berbagai event.

“Akses Makassar-Mamuju ini dapat lebih cepat. Kita penuhi kargo dengan produk produk Sulbar kirim ke seluruh Indonesia. Saya harap ini OPD menjadi perhatian semua, kita hidupnya perekonomian Sulbar,” ungkapnya.

Tidak lupa Prof Zudan berterima kasih kepada gubernur pendahulu yang terus berjuang hingga berdirinya bandara Tampa Padang. Terkhusus masyarakat Tampa Padang yang tanahnya telah digunakan untuk  pembangunan bandara.

Pelaksana Tugas Direktur Utama Batik Air Captain Zwingly Silalahi menyampaikan dengan dibukanya rute penerbangan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Sulbar.

“Mudah-mudahan ini menjadi jembatan untuk segala bentuk kesejahteraan dengan niat baik perekonomian masyarakat Mamuju,” ucap Zwingly Silalahi.

Dia pun memaparkan beberapa rute lain dari Makassar ke Kuala Lumpur, Singapura, termasuk rute umrah ke Madinah

“Kami mengetuk pintu hari ini, terimalah kami dengan tangan terbuka,” ucap Zwingly Silalahi.

Dia juga mengajak putra-putri daerah Sulbar mempersilahkan mendaftar sebagai bagian dari Batik Air memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. (*)

  • Bagikan