Kapal Kecelakaan di Perairan Mamuju, 28 Penumpang Hilang

  • Bagikan
Tim SAR dari Basarnas Mamuju melakukan pencarian terhadap penumpang kapal yang mengalami kecelakaan di perairan Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kapal Bigetron GT-6, lost contact di Perairan Batuampar, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis 21 Desember 2023.

Manifest dengan jumlah 28 orang menjadi korban dalam insiden tersebut.

Kepala Kantor Basarnas Mamuju Muh. Rizal menjelaskan, pada pukul 00.35 Wita, Kamis 21 Desember 2023, pihaknya menerima informasi kami menerima informasi dari Mahmud Idris selaku Kades Balabalakang Timur, Kecamatan Balabalakang, tentang kecelakaan kapal dan hilang kontak di Perairan Mamuju dengan rute pelayaran Pulau Ambo, Kecamatan Balabalakang, tujuan dermaga Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Mendapati laporan insiden tersebut, pihak Basarnas Mamuju langsung menunjuk koordinator misi SAR dan menerjunkan Tim Rescue guna melaksanakan pencarian dan pertolongan dan segera bergerak menuju ke lokasi.

“Kami menggerakkan KN SAR Parikesit 251, yang sandar di Pelabuhan Belang-belang. Kapal dengan panjang 40 meter tersebut dilibatkan dalam proses pencarian. Kami juga akan mendirikan posko terpadu di Pelabuhan Mamuju guna memassifkan informasi data satu pintu pada insiden tersebut,” ungkap Rizal. (*)

  • Bagikan